Senin 24 Jan 2022 17:17 WIB

Pekerjaan Terbaik Bagi Seorang Muslim, Seperti Apa?

Apakah pekerjaan yang terbaik bagi seorang Muslim?

Rep: Ratna Ajeng Tedjomukti/ Red: Agung Sasongko
Umat Islam melaksanakan shalat (ilustrasi).
Foto: Antara/Retno Esnir
Umat Islam melaksanakan shalat (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Apakah pekerjaan yang terbaik bagi seorang Muslim? Menjawab pertanyaan ini, dosen senior di Institut Islam Toronto, Ontario, Kanada, Syekh Ahmad Kutty menjelaskan seorang muslim tidak harus memilih menjadi imam atau sarjana Islam untuk mendapatkan sumber hidup dan pekerjaan yang halal untuk menyenangkan Allah.

"Islam mengajarkan kita bahwa seseorang dapat memilih pekerjaan atau bidang yang bermanfaat dan berkontribusi pada masyarakat,"kata dia seperti dilansir aboutislam.net, Senin (24/1/2022).

Baca Juga

Syekh Kutty menjelaskan, begitu niatnya adalah untuk melayani Allah dengan memberi manfaat bagi ciptaan-Nya dan tujuan serta sarananya benar, setiap Muslim dapat memilihnya. Itu semua tergantung pada area mana setiap Muslim dapat unggul dan berkontribusi pada masyarakat di mana ada kebutuhan yang lebih besar.

"Jadi, cari tahu apa bakat kita dan bagaimana kita bisa unggul di dalamnya. Jika kita dapat unggul dalam pengobatan dan berharap dapat melayani orang melaluinya, kita harus melakukannya,"ujar dia.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement