Rabu 26 Jan 2022 18:40 WIB

Alquran Terbesar di Dunia Berlapis Emas Jadi Daya Tarik Dubai Expo

Alquran terbesar di dunia yang dipajang di Paviliun Pakistan, Dubai Expo.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko
Alquran terbesar di dunia diresmikan dalam acara Dubai Expo Uni Emirat Arab (UAE), Rabu (26/1/2022). Alquran yang dipajang di paviliun Pakistan itu pun menarik perhatian banyak pengunjung.
Foto:

Proyek ini memakan waktu sekitar empat bulan untuk menyelesaikan dengan bantuan upaya tak kenal lelah dari 200 seniman, pelukis, kaligrafi, desainer dan pematung. Rassam akan menggunakan sekitar 200 kg emas dan 2.000 kg aluminium untuk menuliskan seluruh Alquran, yaitu sekitar 80.000 kata, pada 550 halaman. 

Setiap halaman akan memiliki 150 kata dan  bertujuan untuk menyelesaikan proyek paling cepat setelah menampilkan bagian pertamanya di Dubai Expo.

Irfan Mustafa, seorang pengusaha yang berbasis di Dubai, telah memainkan peran penting untuk mewujudkan proyek ini dengan tidak hanya mensponsori proyek tetapi juga meyakinkan Rassam untuk memamerkan karyanya di acara tersebut.

Dia menghargai kualitas kerja Rassam dan mengatakan proyek Quran terbesar di dunia akan menjadi tambahan yang bagus untuk Dubai Expo.

“Rassam telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan menyelesaikan tulisan surat Ar Rahman dalam waktu sesingkat itu. Saya yakin para pengunjung di Dubai Expo akan menghargai kerja keras Rassam dan timnya,” kata Mustafa

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement