Senin 31 Jan 2022 15:04 WIB

KSP: NU Berkontribusi Perkuat Agenda Pembangunan

KSP: NU Berkontribusi Perkuat Agenda Pembangunan

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Muhammad Hafil
KSP: NU Berkontribusi Perkuat Agenda Pembangunan. Foto:   (ilustrasi) logo nahdlatul ulama
Foto: tangkapan layar wikipedia
KSP: NU Berkontribusi Perkuat Agenda Pembangunan. Foto: (ilustrasi) logo nahdlatul ulama

IHRAM.CO.ID,JAKARTA -- Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Rumadi Akhmad menyebut, Nahdlatul Ulama (NU) mampu menjadi jangkar kehidupan keagamaan (mas'uliyah diniyah) dan kehidupan kebangsaan (mas'uliyah wathaniyah) menjelang usia satu abadnya.

"Bangsa Indonesia sangat beruntung diberi anugerah berupa organisasi NU yang bisa menjadi penyuluh ruh kebangsaan kita," kata Rumadi terkait Hari Lahir ke-96 NU, dikutip dari siaran resmi KSP, Senin (31/1).

Baca Juga

Rumadi menilai, organisasi NU selama ini sangat berkontribusi memperkuat agenda-agenda pembangunan, terutama terkait kesehatan, pendidikan, dan peningkatan kualitas SDM.

"Pada Muktamar ke 34 NU di Lampung, bapak Presiden jelas-jelas menyampaikan apresiasinya pada NU yang ikut membantu pemerintah dalam menangani Covid-19 dan mensukseskan program vaksinasi. Itu salah satu bukti nyata kontribusi NU pada pemerintah," ujar Rumadi.

Selain itu, lanjutnya, NU juga terus berperan dalam mengawal kebangsaan, toleransi, kemajemukan, dan NKRI.

"Atas dasar itu, pemerintah akan terus bekerjasama dengan NU untuk menjalankan agenda-agenda pembangunan ke depan," kata dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement