Rabu 02 Feb 2022 17:15 WIB

Festival Yoga Pertama Digelar di Arab Saudi

Lebih dari 1.000 orang dari seluruh Arab Saudi menghadiri festival yoga pertama.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Festival yoga pertama digelar di Arab Saudi, Sabtu (29/1/2022). Festival Yoga Pertama Digelar di Arab Saudi
Foto:

Dalam sambutannya kepada para pengunjung, dia mengatakan Arab Saudi menyaksikan perkembangan yang luar biasa di semua sektor dan juga dalam kualitas hidup karena dukungan besar dari pemerintah. "Festival ini sukses besar dan saya senang bahwa tidak hanya orang Saudi yang menyambut tetapi juga merangkul pemikiran kita tentang yoga, yang merupakan satu-satunya tujuan acara tersebut," katanya kepada Arab News, dilansir Rabu (2/2/2022).

"Kami ingin mempromosikan yoga kepada keluarga-keluarga dan mendukungnya di negara ini. Kami ingin orang Saudi memulai hari mereka dengan yoga, yang tidak memakan waktu lebih dari 20 menit sehari, yang dapat dengan mudah dilakukan oleh siapa saja," tambahnya.

Acara tersebut dilaporkan mendapat reaksi positif dari masyarakat Saudi. "Sungguh festival yang hebat! Ditata dengan sangat baik dan terorganisir, dengan instruktur yang luar biasa! (Saya) memuji semua orang, termasuk semua yang hadir di hari besar ini. Saya menantikan tahun depan!" kata Sara Al-Madani (38 tahun).

Dokter anak Uday Qurashi, yang memulai perjalanan yoganya murni untuk tujuan kebugaran selama lockdown, mengungkapkan kegembiraannya dengan festival tersebut.

"Saya sangat senang melihat ini terjadi di sini di Arab Saudi. Sangat menyenangkan mendengar yoga telah didirikan di Kerajaan," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement