Sabtu 05 Feb 2022 18:40 WIB

Rencana Pembangunan Masjid Pertama di Harrogate Jadi Perdebatan

Asosiasi Islam Harrogate mengajukan rencana pembangunan masjid.

Rep: Ratna Ajeng Tedjomukti/ Red: Agung Sasongko
ILUSTRASI SUNSET, MENARA MASJID, ILALANG, SILUET
Foto:

“Ini untuk memudahkan warga menyampaikan pendapat mereka dan memastikan tidak ada orang yang kehilangan haknya,” ujar Cllr Gibbs.

Cllr Gibbs telah meneruskan salinan balasan yang dikirim ke kantor Partai Konservatif setempat di East Parade, Harrogate kepada petugas kasus yang menangani aplikasi perencanaan di Dewan Borough Harrogate.

Batas waktu Ahad (6/2/2022) untuk komentar warga memiliki waktu hingga pekan ini untuk menyampaikan pendapat mereka tentang masjid. Sejauh ini sudah 80 orang yang menulis dukungan sedangkan 60 orang keberatan.

 Lingkungan di Harrogate melaporkan menerima selebaran anonim yang mendorong mereka untuk menentang rencana (pembangunan masjid) tersebut dengan panduan tentang cara menyampaikan keberatan. Selebaran itu tidak ada hubungannya dengan Clr Gibbs.

Zahed Amanullah, dari Asosiasi Islam Harrogate, mengatakan kepada Stray Ferret, pihaknya menghargai bahwa aplikasi mereka telah menarik perhatian yang signifikan dan telah berjanji untuk menanggapi setiap kekhawatiran.

"Tapi kami juga pernah mendapat orang yang salah mengartikan kami sebelumnya melalui selebaran kepada warga dan kami akan meminta siapa pun yang bersangkutan untuk berbicara dengan kami secara langsung. Tidak ada yang kami sembunyikan," kata Zahed.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement