Ahad 06 Feb 2022 23:49 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir akan Membuat Ekosistem Air Bersih

Kementerian BUMN sangat concern mengenai air bersih.

Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan paparan saat menjadi pembicara pada sebuah seminar nasional di Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo, Jawa Tengah, Minggu (6/2/2022). Seminar tersebut bertajuk Unicorn Indonesia untuk dunia: Mengulas strategi pemerintah menumbuhkan kekuatan ekonomi baru menyongsong Indonesia emas 2045.
Foto:

Sebelumnya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan isu sumber daya air merupakan isu yang sangat penting terlebih lagi di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir.Menurut Menteri PUPR, air merupakan isu yang penting.

Sumber air terus menipis karena pertumbuhan populasi dan urbanisasi, permintaan standar hidup yang terus meningkat, persaingan penggunaan air, konversi lahan dan pencemaran lingkungan. Beberapa permasalahan ini diperparah oleh pandemi COVID-19 yang belum selesai.

Menteri PUPR mengatakan, ketersediaan air Indonesia di atas kertas tampak baik, tetapi bila dilihat lebih detail secara kewilayahan tidak merata.Contohnya Pulau Jawa, ketersediaan airnya tampak cukup bila melihat luas pulaunya. Namun Pulau Jawa menanggung beban lebih dari setengah penduduk Indonesia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement