Senin 07 Feb 2022 16:16 WIB

Kemenag: Sampai Saat Ini Keberangkatan Umrah Masih dari Soetta

Sampai saat ini keberangkatan jamaah umrah masih melalui Bandara Soekarno Hatta.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Ilustrasi Jamaah Umrah
Foto: Republika/Heri Ruslan
Ilustrasi Jamaah Umrah

IHRAM.CO.ID,  JAKARTA -- Kepala Sub Direktorat Pemantauan dan Pengawasan Umrah dan Haji Khusus, M Noer Alya Fitra, menyebut sampai saat ini keberangkatan jamaah umrah masih melalui Bandara Soekarno Hatta.

Meski demikian, opsi dibukanya bandara lain untuk keberangkatan umrah disebut telah dibahas dalam rapat bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan asosiasi umrah 

Baca Juga

"Kami sudah rapat dengan BNPB dan asosiasi untuk membahas antara lain hal tersebut. Sampai dengan saat ini, masih menggunakan Bandara Soetta untuk penyelenggaraan umrah," ujar dia saat dihubungi Republika, Senin (7/2/2022).

Lebih lanjut, ia mengatakan pembukaan bandara lain akan dievaluasi terus, sembari melihat kondisi positivity rate jamaah yang terpapar Covid-19 saat kepulangan umrah.

Seiring dengan kondisi tersebut, ia juga menyebut belum dilakukan persiapan skema satu pintu atau One Gate Policy (OGP) untuk bandara lainnya.

Sebelumnya, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag, Hilman Latief, menyebut akan menyurati Satgas Nasional Penanganan Covid-19. Hal ini sehubungan dengan usulan pembukaan bandara lain untuk keberangkatan umrah.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement