Jumat 11 Feb 2022 14:14 WIB

Warga AS Diminta Segera Tinggalkan Ukraina

Warga Amerika Serikat (AS) diminta segera meninggalkan Ukraina.

Rep: Rizki Jaramaya/ Red: Agung Sasongko
 Presiden Joe Biden. Biden meminta Warga Amerika Serikat (AS) diminta segera meninggalkan Ukraina.
Foto: AP/Patrick Semansky
Presiden Joe Biden. Biden meminta Warga Amerika Serikat (AS) diminta segera meninggalkan Ukraina.

IHRAM.CO.ID, WASHINGTON -- Warga Amerika Serikat (AS) diminta segera meninggalkan Ukraina. Presiden AS, Joe Biden mengatakan, dia tidak ingin melihat warganya terjebak dalam baku tembak jika Rusia melakukan invasi ke Ukraina.

“Saya tidak suka melihat mereka terjebak dalam baku tembak jika mereka (Rusia) memang menyerang. Jika saya memiliki seseorang di sana, saya akan menyuruhnya pergi," ujar Biden, dilansir Aljazeera, Jumat (11/2).

Baca Juga

Biden mengulangi pesan itu dalam sebuah wawancara dengan NBC News, yang ditayangkan pada Kamis (10/2). Biden kembali menyerukan kepada seluruh warga AS untuk meninggalkan Ukraina sebelum terlambat. Dia menekankan bahwa, pemerintah tidak akan mengirim pasukan untuk mengevakuasi warga AS jika terjadi peramg.

“Warga Amerika harus pergi sekarang. Ini tidak seperti kita berurusan dengan organisasi teroris. Kita berhadapan dengan salah satu tentara terbesar di dunia. Ini situasi yang sangat berbeda dan segalanya bisa menggila dengan cepat," ujar Biden.

Bulan lalu, Washington memerintahkan anggota keluarga staf kedutaan besar meninggalkan Kyiv. Pemerintah AS juga mengizinkan karyawan non esensial untuk pergi secara sukarela.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement