Ahad 13 Feb 2022 11:45 WIB

Perkemahan Ramah Lingkungan Dibuka di Danau Al Wathba Abu Dhabi

Perkemahan Ramah Lingkungan Dibuka Di Danau Al Wathba Abu Dhabi

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
Perkemahan Ramah Lingkungan Dibuka di Danau Al Wathba Abu Dhabi
Foto: The National News
Perkemahan Ramah Lingkungan Dibuka di Danau Al Wathba Abu Dhabi

IHRAM.CO.ID,ABU DHABI — Sebuah perkemahan baru telah dibuka di Danau Al Wathba yang populer di Abu Dhabi. Menurut Departemen Kota dan Transportasi, perkemahan baru itu menawarkan 13 tempat berkemah gratis bagi orang-orang untuk mendirikan tenda dan RV mereka sendiri.

Dilansir dari The National News, Ahad (13/2), situs baru, yang berjarak sekitar 45 menit di luar ibu kota, memiliki kapasitas untuk menampung hingga 120 orang, dan menawarkan pemandangan danau dan gurun. Area ini juga memiliki 24 tempat piknik, yang dirancang untuk keluarga yang ingin barbekyu. 

Baca Juga

Kemudian terdapat juga jalur lari sepanjang 1,4 kilometer dan jalur sepeda 1,2 km, dan pengunjung dapat menyewa sepeda. Pengunjung juga dapat menikmati beberapa truk makanan yang ditempatkan di lokasi.

Ada juga dua lapangan voli, tujuh taman bermain, dek observasi dan jalan ponton. Kemudian tersedia juga tempat parkir, serta fasilitas manajemen unit pertolongan pertama, toilet dan pengelolaan limbah.

“Situs ini telah dirancang dengan mempertimbangkan perlindungan penuh terhadap lingkungan alam,” kata departemen itu, menawarkan akses terkontrol untuk melindungi dan memelihara tepi danau dan lanskap gurun.

“Situs kami akan menarik bagi banyak orang yang berkemah, keluarga, dan pecinta alam, baik Anda penggemar petualangan yang akan menikmati atraksi daerah baru kami, atau pengendara sepeda yang ingin terhubung kembali dengan lanskap yang menakjubkan ini sambil memastikan bahwa lingkungan alam dilestarikan, dan keanekaragaman hayati yang menakjubkan di Abu Dhabi dilindungi,” kata Pejabat direktur jenderal urusan operasional di Departemen Kota dan Transportasi Dr Salem Khalfan Al Kaabi.

Sumber:

https://www.thenationalnews.com/lifestyle/things-to-do/2022/02/12/new-eco-campsites-and-picnic-areas-open-at-abu-dhabis-al-wathba-lake/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement