Senin 14 Feb 2022 18:18 WIB

Gubernur Jabar Tinjau Rencana Pembangunan Masjid Agung Kota Depok

Gubernur Jabar meninjau rencana pembangunan Masjid Agung Kota Depok

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Agung Sasongko
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil atau Kang Emil di dampingi Wali Kota Depok, Mohammad Idris secara simbolis meletakan batu pertama pelaksanaan pembangunan underpass Jalan Dewi Sartika, Kota Depok, Senin (14/2/2022). Pembangunan ditargetkan pada Desember 2022.
Foto:

Lanjut Imam, pihaknya pun ingin Gubernur Jabar, Ridwan Kamil agar menjadi arsitek Masjid Agung Kota Depok. Alasannya, karena kemampuan Gubernur Jabar Ridwan Kamil sudah diakui oleh masyarakat Indonesia, bahkan internasional,  pernah mendesain masjid di Palestina dan Spanyol.

"Sebuah kebahagiaan pula bagi kami, jika memang masjid ini didesain oleh arsitek ternama di Indonesia, Gubernur kita Gubernur Jabar, Ridwan Kamil karena memang sangat terkenal dengan desain-desain fenomenal. Mudah-mudahan ada kesan yang baik dan bagus apalagi untuk desain Masjid Agung Kota Depok," jelasnya.

Ia menambahkan, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil bersedia menggambar masjid tersebut. "Keberadaannya memang sangat bagus letaknya di Jalan Margonda, Kota Depok. Untuk itu, saya pribadi maupun sebagai pimpinan daerah mengucapkan hatur nuhun yang telah datang hari ini dan merespons hal-hal yang diharapkan oleh masyarakat melalui Pemkot Depok," tuturnya. 

 

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengaku senang mendapat tawaran mendisain Masjid Agung Kota Depok. "Ini suatu kebanggaan bagi saya, dan tentu saya berharap dengan adanya Masjid Agung semakin menegaskan Kota Depok sebagai Kota Relijius," ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement