Fase Uji Coba, Bus Makkah akan Siapkan 12 Rute

Selasa , 15 Feb 2022, 11:30 WIB Reporter :Dea Alvi Soraya/ Redaktur : Muhammad Hafil
Fase Uji Coba, Bus Makkah akan Siapkan 12 Rute. Foto:  Bus shalawat yang melayani rute dari pemondokan ke Masjidil Haram, Makkah, Senin (5/8). Terminal Syib Amir melayani enam rute, antara lain Syisyah  Rawda, dan Jarwal.
Fase Uji Coba, Bus Makkah akan Siapkan 12 Rute. Foto: Bus shalawat yang melayani rute dari pemondokan ke Masjidil Haram, Makkah, Senin (5/8). Terminal Syib Amir melayani enam rute, antara lain Syisyah Rawda, dan Jarwal.

IHRAM.CO.ID, MAKKAH—Komisi Kerajaan Kota Makkah (RCRC), yang bertanggung jawab merencanakan dan membangun tatanan kota Makkah termasuk demografi, ekonomi, infrastruktur, lingkungan, transportasi, sosial dan budaya, akan meluncurkan fase uji coba proyek transportasi bus umum terpadu Kota Makkah, Bus Makkah, yang akan menghubungkan stasiun kereta Haramain Express di Rusaifa ke Stasiun Jabal Omar, dekat Masjidil Haram. 

 

Terkait

Baca Juga

Proyek tersebut merupakan salah satu inisiatif Program Doyof Al Rahman, program pelayanan jamaah haji, salah satu program Saudi Vision 2030. Test trip pertama akan dimulai pukul 05.30 pagi waktu setempat di Route 7A, dari Haramain Express stasiun kereta api menuju Masjidil Haram.

Melalui inisiatif ini, RCRC bertujuan untuk memantau segala upaya yang dapat dilakukan untuk mengembangkan layanan untuk mempermudah masyarakat dan peziarah di Makkah. Uji coba ini akan menjadi kesempatan untuk meninjau umpan balik dan kesan dari penerima manfaat, yang selanjutnya akan menjadi bahan pertimbangan untuk meningkatkan layanan ke tahap selanjutnya. 

Selain rute Stasiun Haramain-Masjidil Haram, 12 rute lainnya akan dijadwalkan beroperasi pada periode mendatang. Pusat Terpadu Transportasi di Makkah, afiliasi dari RCRC, tengah bekerja untuk merampungkan sisa jalur proyek Bus Makkah yang direncanakan akan diluncurkan dalam empat fase beberapa bulan mendatang. 

Sumber:

 https://saudigazette.com.sa/article/617092/SAUDI-ARABIA/Trial-phase-of-Makkah-Buses-to-begin-via-unified-transport

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini