Rabu 16 Feb 2022 13:18 WIB

Perpustakaan Raja Fahd Ingin Tingkatkan Kerja Sama Internasional

Perpustakaan Raja Fahd Ingin Tingkatkan Kerja Sama Internasional

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Perpustakaan Raja Fahd Ingin Tingkatkan Kerja Sama Internasional. Foto:  Perpustakaan Masjid Nabawi di Madinah, Arab Saudi.  (Republika/Amin Madani)
Foto: Republika/Amin Madani
Perpustakaan Raja Fahd Ingin Tingkatkan Kerja Sama Internasional. Foto: Perpustakaan Masjid Nabawi di Madinah, Arab Saudi. (Republika/Amin Madani)

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Perpustakaan Nasional King Fahd (KFNL) telah bergabung dengan Federasi Internasional Perpustakaan dan Lembaga untuk tahun 2022. Federasi ini terdiri dari 1.600 anggota dari 150 negara di seluruh dunia.

Sekretaris KFNL Dr. Mansour bin Abdullah Al-Zamil menyampaikan, bergabung dengan federasi adalah puncak dari upaya perpustakaan dalam memperkuat kerja sama internasional. Hal tersebut dinilai tidak akan mungkin terjadi tanpa dukungan berkelanjutan dari kepemimpinan Saudi.

Baca Juga

Dilansir di Arab News, Rabu (16/2), Al-Zamil menekankan dengan bergabung dalam federasi, perpustakaan akan dapat berbagi pengetahuan, pengalaman, standar dan metode kerja, serta mengikuti perkembangan global. Selain itu, pihaknya juga memiliki kesempatan untuk berpartisipasi aktif dalam pertemuan, seminar, lokakarya dan konferensi.

Federasi tersebut merupakan badan internasional terkemuka yang mewakili kepentingan perpustakaan, fasilitas informasi dan penggunanya. Ia memiliki status pengamat bersama Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia dan status asosiasi dengan Dewan Internasional Serikat Ilmiah.

 

Federasi ini juga merupakan anggota Dewan Arsip Internasional, Dewan Museum Internasional, Dewan Internasional untuk Monumen dan Situs, serta Komite Internasional Perisai Biru.  

Sumber:

https://www.arabnews.com/node/2025596/saudi-arabia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement