Rabu 16 Feb 2022 16:53 WIB

Malaysia Beri Waktu Satu Bulan Bagi Penerima Kompensasi Penundaan Umroh

Malaysia Beri Waktu Satu Bulan Bagi Penerima Kompensasi Penundaan Umrah umroh.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Malaysia Beri Waktu Satu Bulan Bagi Penerima Kompensasi Penundaan Umroh. Foto:   Dalam foto yang diambil dengan kecepatan rana lambat ini, jamaah umroh mengelilingi Ka
Foto: AP Photo/Amr Nabil
Malaysia Beri Waktu Satu Bulan Bagi Penerima Kompensasi Penundaan Umroh. Foto: Dalam foto yang diambil dengan kecepatan rana lambat ini, jamaah umroh mengelilingi Ka

IHRAM.CO.ID,MELAKA -- Pemerintah Malaysia memberikan waktu hingga bulan depan bagi penerima kompensasi umroh untuk membuka Tabungan Haji (TH). Kompensasi ini diberikan menyusul keputusan penundaan keberangkatan umroh yang terjadi sejak 8 Januari hingga 7 Februari lalu.

Menteri di Departemen Perdana Menteri (Urusan Agama) Senator Datuk Idris Ahmad mengatakan, periode pemberian ganti rugi tersebut diperpanjang karena lebih dari 1.000 jamaah belum membuka rekening TH, sebagai satu-satunya media yang digunakan untuk pembayaran.

Baca Juga

“Pembayaran akan dilakukan mulai Jumat (18/2). Kami berharap jamaah yang berhak menerima pembayaran segera membuka rekening tabungan TH, yang pembayarannya diperpanjang hingga Maret,” katanya dikutip di Malay Mail, Rabu (16/2).

Tak hanya itu, ia juga menambahkan pembayaran akan dilakukan menggunakan Tabungan TH, mengingat lembaga tersebut tersedia di mana saja, termasuk di desa.

 

Informasi ini ia sampaikan setelah menghadiri upacara pembukaan Multaqa Murabbi Ummah tingkat negara bagian di Masjid Al-Azim, yang diresmikan oleh Kepala Menteri Melaka Datuk Seri Sulaiman Md Ali. Turut hadir Wakil Kepala Eksekutif Departemen Pembangunan Islam (Jakim) Datuk Dr Sirajuddin Suhaimee.

Idris mengatakan, pihaknya juga telah menginstruksikan TH untuk menginformasikan kepada kantor-kantor cabangnya, agar memfasilitasi pembukaan rekening tabungan TH guna memperlancar proses pencairan dana tersebut.

Sebelumnya disampaikan, peziarah yang terkena dampak penundaan sementara perjalanan umrah masing-masing akan menerima 1.671 ringgit Malaysia sebagai kompensasi yang akan dibayarkan pada 18 Februari.

Kementerian Pariwisata, Seni dan Budaya (Motac) telah menyerahkan daftar nama 8.027 jamaah yang berhak menerima kompensasi. Dari jumlah itu, hampir 1.000 orang masih belum memiliki rekening tabungan TH.  

Sumber:

https://www.malaymail.com/news/malaysia/2022/02/15/minister-umrah-pilgrims-have-until-next-month-to-open-tabung-haji-savings-a/2041769

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement