Senin 21 Feb 2022 16:40 WIB

Dengar Kabar Isra Miraj, Begini Reaksi Kafir Quraisy

Dengar kabar Isra Miraj Nabi Muhammad, begini reaksi kafir Quraisy.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Agung Sasongko
Isra Miraj Rasulullah SAW.
Foto: republika
Isra Miraj Rasulullah SAW.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Usai perjalanan Isra Miraj, Nabi Muhammad SAW kembali ke rumah sepupunya, Ummu Hani.  Dilansir aboutislam.net, Senin (21/2/2022), Nabi menceritakan perjalanannya kepada Ummu Hani.

Sebagai seorang yang sangat percaya, dia menerima apa yang dikisahkan Nabi sebagai kebenaran. Ketika dia akan pergi, berniat untuk pergi ke masjid, Ummu Hani menghentikannya. "Saya khawatir orang tidak akan percaya dirimu ya Rasulullah jika memberi tahu mereka apa yang baru saja  dirimu katakan kepada saya,"ujar Ummu Hani.
 
Nabi menjelaskan niatnya untuk memberi tahu mereka meskipun mereka tidak akan percaya padanya. Ketika dia sedang duduk di masjid, dia benar-benar tenggelam dalam pikirannya.  Abu Jahal, musuh Islam, menyadari hal itu dan mendatanginya untuk bertanya, 
 
“Ada kabar?” Nabi menjawab: “Ya. Saya dibawa tadi malam ke Yerusalem.” 
 
Memastikan bahwa dia telah mendengarnya dengan benar, Abu Jahal bertanya: "Ke Yerusalem?" Jawaban Nabi yang jelas datang dengan tegas.
 
Menyadari bahwa ada kesempatan untuk menentang Nabi Muhammad dan pesannya, Abu Jahal bertanya kepadanya,  “Jika saya memanggil yang lain untuk datang, apakah Anda akan mengulangi kepada mereka apa yang baru saja Anda katakan kepada saya?”
 
Tanpa ragu, Nabi berkata: “Ya.” 
 
 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement