Penerbangan Umroh di Bandara Juanda Dibuka Pertengahan Maret

Ahad , 06 Mar 2022, 14:17 WIB Reporter :Dadang Kurnia/ Redaktur : Muhammad Hafil
Penerbangan Umroh di Bandara Juanda Dibuka Pertengahan Maret. Foto: Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia pada hari ini, Rabu (12/1)  kembali melayani  penerbangan umrah bagi jamaah Indonesia.
Penerbangan Umroh di Bandara Juanda Dibuka Pertengahan Maret. Foto: Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia pada hari ini, Rabu (12/1)  kembali melayani  penerbangan umrah bagi jamaah Indonesia.

IHRAM.CO.ID,SURABAYA -- Ketua DPD Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia (AMPHURI) Jawa Timur, Muhammad Sufyan Arif menyambut baik rencana pembukaan Bandara Juanda untuk penerbangan ibadah umroh. Sufyan mengungkapkan, penerbangan umroh di Bandara Juanda kemungkinan dibuka mulai pertengahan Maret 2022.

 

Terkait

"Pertengahan Maret infonya sudah bisa ada penerbangan. Yang sudah terbit (jadwal) dari Garuda pada 15 Maret 2022. Mudah-mudahan satu pesawatnya 350 sampai 370 jamaah," ujar Sufyan di Surabaya, Ahad (6/3).

Baca Juga

Sufyan juga mengungkapkan, ada 61 hotel di Jawa Timur yang disiapkan sebagai tempat karantina bagi jamaah yang khendak berangkat dan baru pulang melaksanakan ibadah umroh. Kesemua hotel yang dipersiapkan dipastikan telah melalui asesmen oleh Satgas Covid-19 Jawa Timur.

"Jadi yang sudah dilaksanakan asesmen oleh gugus tugas (Covid-19) Jatim itu kurang lebih 61 hotel repatriasi dan derepatreasi," ujarnya.

Sufyan mengingatkan agar tempat karantina jamaah umroh yang khendak berangkat dan baru pulang, agar dipisahkan. Tujuannya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Tidak boleh satu hotel. Berangkat pulang di hotel yang sama tidak boleh. Kalau di hotel yang sama akan ketemu yang berangkat dan pulang," kata dia.

AMPHURi Jatim diakuinya telah mengkondisikan pihak travel supaya bisa menyambut dan memberangkatkan jamaah dengan aman. Utamanya agar para travel bisa menerapkan protokol kesehatan secara ketat, untuk mencegah penularan Covid-19 terhadap jamaah umroh.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini