Senin 07 Mar 2022 16:00 WIB

Mesir Evakuasi Turis Ukraina ke Negara Tetangga Eropa Gratis

Mesir Transfer Turis Ukraina ke Negara Tetangga Eropa Gratis.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Mesir Evakuasi Turis Ukraina ke Negara Tetangga Eropa Gratis. Foto: Turis Eropa di Mesir (Ilustrasi).
Foto: Arab News
Mesir Evakuasi Turis Ukraina ke Negara Tetangga Eropa Gratis. Foto: Turis Eropa di Mesir (Ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,KAIRO -- Pemerintah Mesir mengumumkan telah memindahkan turis dari Ukraina ke negara-negara tetangga Ukraina di Eropa secara gratis. Pemindahan dilakukan menggunakan maskapai penerbangan Egypt Air dan Air Cairo.

Sesuai keputusan tersebut, sejauh ini Mesir telah memindahkan sekitar 4.000 turis Ukraina ke negara-negara Eropa. Informasi tersebut disampaikan Juru Bicara Kabinet Nader Saad.

Baca Juga

"Sejak awal krisis Rusia-Ukraina, Mesir telah berupaya memperpanjang masa tinggal turis Ukraina di resor Mesir secara gratis," kata Saad dikutip di Egypt Today, Senin (7/3).

Turis Rusia dan Ukraina telah menjadi mayoritas pengunjung asing ke Mesir selama beberapa tahun terakhir. Namun, Mesir telah menyatakan keprihatinan atas dampak krisis pada arus pariwisata ke negara itu.

Dalam sebuah pernyataan awal bulan ini, Kedutaan Besar Ukraina di Kairo memuji upaya Mesir dalam mendukung Ukraina, termasuk memberikan suara mendukung resolusi UNGA yang menuntut Rusia segera mengakhiri operasi militernya di Ukraina.

"Seperti biasa, Mesir mendukung kebenaran. Karena itu, tidak mengherankan Mesir, dengan segala status, peradaban dan kepemimpinannya yang bijaksana, mengecam agresi brutal Rusia yang tidak dapat dibenarkan terhadap Ukraina," kata kedutaan dalam sebuah pernyataan Kamis (3/3) lalu.

Lebih lanjut, mereka menyebut menghargai posisi mulia Mesir dengan menawarkan semua arti terima kasih dalam semua bahasa, selain penghargaan dan terima kasih kepada rakyat, Presiden, serta Pemerintah Mesir.  

Sumber:

https://www.egypttoday.com/Article/1/113463/Egypt-transfers-Ukraine%E2%80%99s-tourists-to-neighboring-European-states-for-free

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement