Senin 07 Mar 2022 12:57 WIB

Permintaan Umroh di UEA Melonjak Menyusul Pelonggaran Aturan Arab Saudi

Arab Saudi mengumumkan pelonggaran aturan Covid-19.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Jamaah haji menjaga jarak sosial saat mereka mengelilingi Kabah di Masjidil Haram. Permintaan Umroh di UEA Melonjak Menyusul Pelonggaran Aturan Arab Saudi
Foto:

Mereka melaporkan telah mengeluarkan lebih dari 29,4 juta izin ke Masjidil Haram selama tujuh bulan terakhir.  Selama periode yang sama, lebih dari 3,7 juta izin diberikan kepada jamaah Masjid Nabawi.

"Dua tahun lalu umroh ditutup karena pandemi dan sekarang terbuka untuk semua orang," kata Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq Al-Rabiah di akun Twitter miliknya.

Terkait pengumuman pelonggaran aturan yang ada, agensi umroh di UEA menyambut baik keputusan tersebut. Arab Saudi mencabut aturan jaga jarak sosial di Dua Masjid Suci, termasuk di semua tempat, kegiatan, dan acara terbuka maupun tertutup.

Tak hanya itu, mereka juga menyebut penggunaan masker tidak diwajibkan di luar ruangan. Namun, kewajiban menggunakan masker tetap berlaku di dalam masjid dan fasilitas dalam ruangan lainnya.

Selain itu, warga negara asing yang tiba di Kerajaan tidak lagi diharuskan menunjukkan tes PCR atau hasil tes antigen cepat. Mereka yang tiba di Kerajaan dengan visa kunjungan diharuskan memiliki asuransi kesehatan untuk menutupi biaya perawatan Covid-19 yang kemungkinan dikeluarkan selama mereka tinggal di Kerajaan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement