Kamis 17 Mar 2022 12:38 WIB

Superhero Muslim Ms. Marvel Digambarkan Tipikal Remaja Keturunan Asia Selatan

Ms. Marvel adalah seorang gadis Pakistan-Amerika berusia 16 tahun dari New Jersey.

Rep: mgrol135/ Red: Ani Nursalikah
Iman Vellani memerankan superhero Muslim Kamala Khan di Ms. Marvel.
Foto: Marvel Studios
Iman Vellani memerankan superhero Muslim Kamala Khan di Ms. Marvel.

IHRAM.CO.ID, LOS ANGELES -- Marvel Studios merilis trailer Ms. Marvel, sebuah serial Disney+ mendatang yang dibintangi oleh superhero Muslim pertama Marvel Studios, Selasa (15/3/2022). Serial terbatas Marvel terbaru ini akan tayang perdana pada 8 Juni mendatang.

Dilansir di NBC News, Rabu (16/3/2022), Ms. Marvel menceritakan Kamala Khan, seorang gadis Pakistan-Amerika berusia 16 tahun dari New Jersey yang berjuang untuk menyesuaikan diri di sekolah dan di rumah sampai dia diberi kekuatan super.

Baca Juga

Serial ini diproduksi oleh sutradara Sharmeen Obaid-Chinoy, Meera Menon, Adil El Arbi, dan Billal Fallah. Serial ini terdiri atas enam episode.

Kamala yang diperankan oleh Iman Vellani digambarkan terobesesi dengan pahlawan super dan menulis karangan fiksi penggemar tentang mereka, terutama Avengers dan Captain Marvel.

 

Trailer tersebut menunjukkan sekilas kehidupan Kamala sebagai keturunan Asia Selatan, termasuk sholat di masjid, bersekolah di sekolah menengah, dan melamun tentang anak laki-laki sebelum menunjukkan bagaimana hal itu berubah dengan kekuatan super barunya. Kekuatan Kamala akhirnya memungkinkan dia membangun batu loncatan energi dan memukul dengan tinju energi besar.

Pakaian super biru-merahnya terlihat identik dengan Captain Marvel. Kamala rencananya akan muncul dalam sekuel Captain Marvel, The Marvels yang rencananya akan diterbitkan pada Februari. Ms. Marvel seharusnya dirilis pada akhir 2021, namun diundur karena pandemi yang menyebabkan film Marvel lainnya ditunda.

Menurut Variety (15/3/2022), Kamala awalnya muncul dalam komik Captain Marvel pada 2013. Kisahnya ditulis tersendiri dalam komik sebagai Ms. Marvel pada 2014.

Aramis Knight (Into the Badlands), Mohan Kapur (Crime Next Door), Zenobia Shroff (The Big Sick), Matt Lintz (The Walking Dead), dan Saagar Shaikh (Unfair & Ugly) juga membintangi serial ini. Para pengguna media sosial juga turut memberikan selamat atas bergabungnya seorang remaja muslim ke Marvel Cinematic Universe. Trailer Ms. Marvel mengikuti pemutaran perdana setelah Disney+ merilis Turning Red, film berdurasi panjang pertama Pixar yang disutradarai oleh seorang wanita Asia.

https://www.nbcnews.com/news/asian-america/ms-marvel-trailer-depicts-first-muslim-superhero-typical-south-asian-a-rcna20140

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement