Siswa di Arab Saudi kembali Melakukan Kelas Tatap Muka secara Penuh

Selasa , 22 Mar 2022, 02:30 WIB Reporter :Amri Amrullah/ Redaktur : Muhammad Hafil
Suasana sekolah tatap muka di Arab Saudi, Agustus 2021.
Suasana sekolah tatap muka di Arab Saudi, Agustus 2021.

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Siswa-siswa di Kerajaan Arab Saudi kembali akan melakukan kegiatan belajar mengajar di kelas baik untuk sekolah negeri, swasta dan asing. Dunia pendidikan dan seluruh stakeholders di Arab Saudi baru-baru ini menegaskan lembaga dan program pendidikan khusus akan berkomitmen nasional untuk melanjutkan pendidikan dengan kehadiran penuh.

 

Terkait

Proses belajar mengajar di dunia pendidikan di Kerajaan Arab Saudi akan dimulai pada semester ketiga. Ini akan menandai kembalinya ke majelis pagi, olahraga fisik, kegiatan non-kelas, radio sekolah, kantin sekolah dan berakhirnya langkah-langkah jarak sosial.

Baca Juga

Namun, kondisi keamanan dan keselamatan lainnya tetap ada, dan fasilitas sekolah akan dibersihkan secara teratur. Langkah ini setelah selesainya rencana imunisasi untuk tenaga pendidikan dan administrasi, pekerja dan siswa berusia di atas 12 tahun.

Kementerian Pendidikan menekankan pentingnya menerapkan aturan perilaku dan memperbarui langkah-langkah kehadiran untuk siswa di sekolah.

Direktorat pendidikan negara itu, juga telah menekankan peran pengawas dan guru, selain penerapan prosedur yang diakreditasi oleh Kementerian Kesehatan dan Otoritas Kesehatan Masyarakat.

Sebagaimana yamg dilakukan banyak negara, Arab Saudi baru-baru ini memberi kelonggaran baru. Saudu mencabut tindakan pencegahan dan pencegahan terkait dengan memerangi pandemi virus corona.

 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini