IPHI Salurkan Bantuan untuk 32 ribu Anak Yatim Piatu dan Dhuafa

Selasa , 22 Mar 2022, 01:45 WIB Reporter :Ali Yusuf/ Redaktur : Muhammad Hafil
IPHI Salurkan Bantuan untuk 32 ribu  Anak Yatim-Piatu dan Dhuafa. Foto:   Sumbangan Islam untuk dunia media (ilustrasi)
IPHI Salurkan Bantuan untuk 32 ribu  Anak Yatim-Piatu dan Dhuafa. Foto: Sumbangan Islam untuk dunia media (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA--Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) membuktikan komitmennya untuk memberikan kontribusi positif dalam membantu masalah kebangsaan. Salah satu yang dilakukan adalah membantu pemerintah di bidang perlindungan kepada anak yatim, miskin, dhuafa, termasuk keluarga dengan anak dan ibu hamil yang terdampak risiko stunting,  dengan memberikan santunan sebanyak 32.000  paket tersebar di seluruh Indonesia.

 

Terkait

Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PP IPHI) H. Ismed Hasan Putro dalam keterangan persnya Jumat (18/3) mengatakan, pemberian santunan ini diberikan bertepatan dengan hari ulang tahun IPHI yang ke-32 pada 22 Maret 2022, sekaligus sebagai bagian dari gerakan kepedulian bersama. Oleh karena itu tema Harlah kali ini adalah Haji Mabrur Sepanjang Hayat untuk Indonesia Sejahtera dan Berkeadilan.

Baca Juga

“Gerakan Haji Berbagi untuk 32.000 Anak Yatim-Piatu dan Dhuafa ini merupakan wujud kongkrit IPHI dalam mengimplementasikan komitmen untuk ikut berkontribusi dalam membangun Indonesia yang sejahtera dan berkeadilan,” kata Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PP IPHI), H. Ismed Hasan Putro.

Ismed menambahkan bahwa gerakan Haji Berbagi juga sebagai bentuk konsolidasi dan soliditas organisasi IPHI, sebagai perkumpulan para alumni haji dan calon jamaah haji, untuk merawat Haji Mabrur Sepanjang Hayat.Haji Berbagi juga dimaknai sebagai bentuk kepedulian sosial, sekaligus memanjatkan doa bersama anak yatim dan dhuafa, atas masalah bangsa khususnya pandemi Covid-19 agar segera berakhir, serta doa bersama agar haji dan umrah tahun ini dapat ditunaikan kembali dengan mendapat kuota yang maksimal.

Haji Berbagi untuk Anak Yatim-Piatu dan Dhuafa ini dilaksanakan bersama PP IPHI dengan 34 Pengurus Wilayah IPHI dan 365 Pengurus Daerah IPHI Kabupaten/Kota dari Sabang, Aceh hingga Merauke, Papua.

Bagi para Alumni Haji atau Calon Jamaah Haji Indonesia yang ingin berpartisipasi dalam Gerakan Haji Berbagi dapat menyalurkan pada Rekening Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia, di Bank Syariah Indonesia (BSI) Nomor Rekening 703 603 4558.

Pemberian santunan pada puncak acara dilakukan secara simbolis dari berbagai titik lokasi Pengurus Wilayah IPHI dan Pengurus daerah IPHI di seluruh Indonesia. Kegiatan disiarkan langsung melalui jaringan zoom dan live youtube HajiNewsTV. Masyarakat umum dapat menyaksikan kegiatan ini serentak di berbagai daerah. 

 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini