Rabu 23 Mar 2022 15:35 WIB

MHQH Sarana Menyuburkan Syiar Islam

Animo masyarakat Muslim Indonesia begitu tinggi dalam mengikuti kegiatan MHQH ini.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Jumlah pendaftar dalam MHQH tahunan ini mencapai 1.124 peserta.
Foto:

"Tercatat sebanyak 1.124 orang peserta yang mendaftarkan diri dari unsur Pondok Pesantren, LPTQ, perguruan tinggi dan lembaga Islam lain. Ini menunjukkan semangat dan jumlah para hafidz dan muhaddits semakin banyak dan tersebar di seluruh pelosok negeri ini," ujarnya.

Prof Kamaruddin berharap naiknya angka partisipasi masyarakat untuk mengikuti kegiatan MHQH dibarengi dengan semakin meningkatnya perhatian umat Islam, terutama generasi muda Muslim untuk tekun membaca, mempelajari dan mengamalkan Alquran dan Al-Hadits. Serta menguasai ilmu-ilmu keagamaan yang berkaitan dengan Alquran dan hadits.

"Dalam kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerjasama yang sudah memasuki perhelatan yang ke-14 dalam penyelenggaraan MHQH ini. Semoga kerjasama ini akan tetap terjalin dan dapat ditingkatkan pada bidang yang lain yang dapat mempererat hubungan antara kedua negara serta memberikan kontribusi terhadap pemahaman keagamaan yang baik kepada masyarakat Muslim Indonesia," ujarnya.

 

Dirjen Bimas Islam Kemenag ini berpesan kepada seluruh peserta untuk benar-benar serius dan memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Para peserta MHQH semua adalah orang yang beruntung dan terpilih dari sekian banyak para calon peserta yang mengikuti kegiatan ini.  

"Saya juga tidak lupa untuk selalu mengingatkan untuk menjaga kesehatan, menjaga protokol kesehatan selama kegiatan ini berlangsung sehingga kita semua dapat melaksanakan kegiatan baik ini sampai dengan akhir dan kembali ke daerah masing-masing dalam keadaan sehat," kata Prof Kamaruddin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement