Rabu 23 Mar 2022 15:16 WIB

Antisipasi Keramaian, Kepresidenan Masjid Suci Tetapkan Lokasi untuk Jamaah Umroh

Keramaian, Kepresidenan Masjid Suci Tetapkan Lokasi untuk Jamaah Umroh

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Antisipasi Keramaian, Kepresidenan Masjid Suci Tetapkan Lokasi untuk Jamaah Umroh.
Foto: Reuters
Antisipasi Keramaian, Kepresidenan Masjid Suci Tetapkan Lokasi untuk Jamaah Umroh.

IHRAM.CO.ID,MAKKAH -- Kepresidenan Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi telah menyiapkan lokasi-lokasi untuk tiap jamaah.  Lokasi ini termasuk semua lantai ekspansi Saudi ketiga, ekspansi Raja Fahd dengan semua lantainya, serta semua halaman Masjidil Haram.

Lebih lanjut, Kepresidenan juga mendesak jamaah untuk memakai masker dan mengikuti tindakan pencegahan keselamatan lainnya di daerah suci.

Baca Juga

Mereka menyatakan telah menyediakan lokasi khusus bagi jamaah umrah untuk melakukan ritual Tawaf (berputar) dan dua sujud Sunnah. Area Tawaf dan lantai dasar masjid ditetapkan untuk para pelaku Tawaf.

Dilansir di Saudi Gazette, Rabu (23/3), ruang bawah tanah area Tawaf, lantai dasar dan lantai pertama masjid akan dipergunakan untuk melakukan dua sujud setelah ritual Tawaf.

 

Kepresidenan juga mengalokasikan tiga gerbang utama, Gerbang Raja Abdulaziz, Gerbang Raja Fahd, serta Gerbang Al-Salam, sebagai lokasi masuk, keluar, dan mengatur kerumunan.

Tak hanya itu, mereka juga mengalokasikan 144 pintu dan tiga jembatan, yaitu Jembatan Ajyad, Jembatan Al-Shabikah dan Jembatan Al-Marwah, untuk masuknya jamaah ke Masjidil Haram.

Kepresidenan juga menambahkan, jamuan buka puasa di dalam Masjidil Haram dengan 2.000 jamuan makan bisa dilakukan sesuai dengan batasan dan kondisi tertentu.

Masyarakat yang ingin mengadakan perjamuan dan mereka yang bertanggung jawab untuk itu dapat mengakses layanan elektronik di situs web kepresidenan, agar mendapatkan lisensi untuk menawarkan layanan tersebut.  

Sumber:

https://saudigazette.com.sa/article/618463/SAUDI-ARABIA/Holy-Mosques-Presidency-assigns-locations-for-Umrah-pilgrims-worshippers

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement