Putra Mahkota Arab Saudi Luncurkan Proyek Perluasan Masjid Quba

Jumat , 08 Apr 2022, 11:45 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Hafil
Putra Mahkota Arab Saudi Luncurkan Proyek Perluasan Masjid Quba. Foto: Masjid Quba
Putra Mahkota Arab Saudi Luncurkan Proyek Perluasan Masjid Quba. Foto: Masjid Quba

IHRAM.CO.ID, MADINAH -- Wakil Perdana Menteri Saudi sekaligus Putra Mahkota Mohammed bin Salman meluncurkan proyek Raja Salman, memperluas Masjid Quba di Madinah. Proyek ini disebut sebagai yang terbesar dalam sejarah.

 

Terkait

Proyek perluasan Masjid Quba dan pengembangan kawasan sekitarnya bertujuan untuk meningkatkan total luas masjid menjadi 50.000 meter persegi, 10 kali lipat dari luas saat ini.

Baca Juga

Dilansir di Saudi Gazette, Jumat (8/4), mengingat proyek perluasan ini yang terbesar dalam sejarah masjid, targetnya bangunan ibadah ini mampu menampung hingga 66.000 jamaah.

Putra Mahkota memuji perhatian besar yang diberikan Penjaga Dua Masjid Suci kepada Masjid Quba, sebagai masjid pertama yang dibangun dalam Islam.

"Proyek ini bertujuan untuk mengakomodasi jumlah jamaah terbesar di musim umrah, menyoroti pentingnya agama dan mendokumentasikan karakteristik sejarah Quba," ujar dia.

Tak hanya itu, proyek ini juga memiliki tujuan untuk melestarikan gaya perkotaan dan arsitekturnya. Di sisi lain, sebagai upaya melindungi dan melestarikan monumen bersejarah yang terletak di dekat masjid. 

Sumber:

https://saudigazette.com.sa/article/619143/SAUDI-ARABIA/Crown-Prince-launches-largest-project-to-expand-Quba-Mosque

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini