Jumat 08 Apr 2022 18:05 WIB

Berkunjung ke Masjid dengan Kubah Kaca Ala Maroko di Tangerang

Keramik bernuansa biru mendominasi bangunan Masjid Sari Asih.

Rep: mgrol135/ Red: Ani Nursalikah
Masjid Sari Asih yang terletak di Sukajadi, Kota Tangerang, Kamis (7/4/2022). Masjid ini memiliki ciri khas kubah kaca dan detail ornamen Maroko. Berkunjung ke Masjid dengan Kubah Kaca Ala Maroko di Tangerang
Foto:

Masjid terdiri atas dua lantai dan dua rubanah (basement). Rubanah bisa digunakan jika lantai satu dan dua penuh jamaah.

Rubanah juga bisa digunakan untuk aula, rapat maupun pertemuan bahkan pernikahan bisa dilakukan di lantai pertama. Di lantai ini terdapat kamar mandi wanita dan pria, juga tempat wudhu yang semuanya terpisah.

Kamar mandi terbilang bersih dan wangi sehingga nyaman dipakai. Selain itu, jamaah dimanjakan dengan berbagai keramik ukir indah yang memberikan sensasi kamar mandi ala Timur Tengah.

“Masjid ini bisa menampung kurang lebih 800 jamaah, biasanya kami menampung banyak jamaah sholat Jumat dan bisa penuh di semua lantai. Pada Idul Fitri pun, alhamdulillah kami sanggup menyediakan tempat,” kata Seni.

photo
Ruang ibadah Masjid Sari Asih di Sukajadi, Tangerang, Kamis (7/4/2022). - (Republika/mgrol135)

 

Masjid Sari Asih memiliki sejumlah kegiatan selama Ramadhan. Pada Selasa, kajian aqidah dibimbing Habib Geys Assegaf. Setiap Rabu juga ada kajian fiqih untuk ibu-ibu dan  karyawan rumah sakit.

"Setiap malam Jumat kami melakukan istighatsah dibarengi pembacaan Surat Yasin setelah maghrib sampai isya,” katanya.

Ruangan ibadah yang berpendingin dan kamar mandi yang bersih akan membuat jamaah betah berlama-lama di masjid untuk melakukan ibadah, terutama bagi jamaah yang akan melakukan itikaf pada 10 terakhir Ramadhan. Bagi Anda yang juga menikmati wisata religi, Masjid Sari Asih bisa menjadi alternatif yang patut Anda coba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement