Selasa 12 Apr 2022 03:09 WIB

Festival Makanan Halal Kanada Satukan Komunitas Muslim

Ada banyak restoran di Kanada menjual makanan halal.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Muslimfest di Kanada dibanjiri ribuan umat muslim dan warga Kanada.
Foto:

Para pendiri percaya bahwa acara baru ini akan menawarkan ketenangan pikiran bagi banyak Muslim di masyarakat, sambil juga menyatukan komunitas. Ide tersebut sudah mendapat respon positif. Hanya satu hari setelah membuat pengumuman di Instagram, postingan tersebut mengumpulkan lebih dari 80 komentar dari pelanggan yang ingin mengtahui lebih banyak.

“Jelas ada kebutuhan untuk demografi halal dan kami senang kamilah yang menciptakan dampak ini,” kata Nassereddine.

Di samping itu, ada alasan lain mengapa ketiganya percaya ada waktu yang tepat untuk acara semacam itu. Di lain hal, itu untuk membantu vendor kecil yang bisnisnya terdampak selama dua tahun terakhir oleh pandemi.

“Kami semua mengutamakan vendor kami. Kami telah fokus untuk memberi mereka ruang untuk menjual kepada masyarakat dengan melakukan percakapan dengan kota dan pemangku kepentingan utama, mereka hanya perlu muncul dan menjual makanan mereka yang luar biasa,” kata Moussa.

“Sungguh menakjubkan melihat vendor melakukan lebih banyak hal hanya dengan mengganti daging mereka. Saya pribadi menyukai ayam goreng lebih dari apapun. Beberapa vendor kami memiliki sandwich ayam goreng yang unik, jadi bisa dibilang saya senang dengan semuanya,” kata Chapti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement