Pekerja Muslim Singapura Akhirnya Bisa Sholat Tarawih Berjamaah

Rabu , 13 Apr 2022, 11:45 WIB Reporter :Umar Mukhtar/ Redaktur : Agung Sasongko
Muslim Singapura
Muslim Singapura

IHRAM.CO.ID,  SINGAPURA -- Untuk pertama kalinya dalam tiga tahun, pekerja Muslim Singapura bisa melaksanakan sholat tarawih berjamaah hingga 500 jamaah selama Ramadhan. Pusat Rekreasi Kranji akan menampung 500 pekerja migran untuk pelaksanaan sholat.

 

Terkait

Makanan juga akan disiapkan untuk para pekerja sehingga mereka dapat menikmati buka puasa bersama. Juga akan ada acara di Pusat Rekreasi Tuas Selatan pada 3 Mei untuk menandai akhir Ramadhan, dan untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri, seperti dilansir Straits Times, Selasa (12/4/2022).

Baca Juga

Berbagai pertemuan tersebut dimungkinkan karena adanya pelonggaran langkah-langkah manajemen yang aman yang dimulai pada 29 Maret. Hal ini mencakup tidak lagi mengharuskan jaga jarak fisik. Artinya, sholat berjamaah bisa dilakukan tanpa harus ada jarak pada shafnya.

Pada 2020, pekerja migran yang tinggal di asrama sebagian besar harus sholat sendiri atau bersama teman sekamar selama Ramadhan. Situasi membaik tahun lalu, ketika hingga 200 pekerja sehari dapat menghadiri sesi sholat berjamaah di setiap asrama setiap hari.

Kementerian Tenaga Kerja Singapura dan JTC Corporation mengatakan akan terus memfasilitasi sesi sholat berjamaah di pusat rekreasi dan asrama di sini. Kementerian juga akan mempertimbangkan untuk menjadwalkan acara seperti itu pada akhir pekan ketika lebih banyak pekerja migran mengunjungi pusat rekreasi.