Rabu 20 Apr 2022 03:35 WIB

Semarak Ramadhan di Masjid Quba

Masjid Quba, masjid yang pertama dibangun Rasulullah SAW.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Masjid Quba
Foto:

Putra Mahkota Mohammed bin Salman mengatakan proyek tersebut berusaha untuk mengakomodasi jumlah jamaah terbesar selama musim puncak. Ini juga bertujuan untuk menyoroti pentingnya agama masjid sambil mempertahankan gaya arsitekturnya, serta monumen yang terletak di dekat masjid.

Akan ada halaman teduh di empat sisi, yang akan terhubung ke ruang sholat yang secara struktural tidak melekat pada bangunan masjid saat ini. Dia mengatakan proyek ini meningkatkan efisiensi tengara untuk pengalaman kebaktian dan budaya pengunjung.

Proyek ini akan bertujuan untuk mengatasi kepadatan penduduk dan meningkatkan keselamatan jamaah, dan sistem jalan di dekatnya akan mengalami perubahan untuk memudahkan akses ke masjid. Pekerjaan rehabilitasi akan berarti sejumlah situs dan monumen kenabian di dalam masjid dan halamannya dilestarikan.

Sebanyak 57 lokasi, termasuk sumur, ladang dan kebun, akan dikembangkan atau direhabilitasi sebagai bagian dari proyek. Putra mahkota memuji kepedulian raja terhadap masjid bersejarah itu, dan mengatakan proyek tersebut bertujuan untuk mencapai tujuan dan sasaran Visi Saudi 2030.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement