Selasa 26 Apr 2022 04:23 WIB

9.077 Jamaah Umroh Terima Layanan Medis Rumah Sakit Makkah

Sejak awal Ramadhan, tercatat lebih dari 9.077 jamaah umrah telah menerima layanan.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Ilustrasi Jamaah haji dan umroh pakai masker di masa pandemi covid-19
Foto: Republika
Ilustrasi Jamaah haji dan umroh pakai masker di masa pandemi covid-19

IHRAM.CO.ID,  MAKKAH -- Chief Executive Officer Healthcare Cluster di Makkah, Dr. Hatem bin Ahmed Al-Omari, melakukan pemeriksaan fasilitas kesehatan menyusul 10 hari terakhir Ramadhan.

Dalam kunjungannya, ia mendapat pengarahan tentang kesiapan fasilitas medis dan upaya yang dilakukan untuk melayani tamu dan pengunjung Masjidil Haram.

Baca Juga

Dilansir di Riyadh Daily, Senin (25/4/2022), kunjungan ini dilakukan ke beberapa fasilitas kesehatan, termasuk Rumah Sakit Darurat Ajyad, Rumah Sakit Al-Haram, Pusat Darurat, sekaligus berbagai departemen di rumah sakit termasuk unit perawatan intensif, area triase visual dan tiga pusat darurat Masjid.

Sejak awal Ramadhan, tercatat lebih dari 9.077 jamaah umrah telah menerima layanan kesehatan melalui pusat gawat darurat, Rumah Sakit Al-Haram dan rumah sakit Holy Capital.

Tak hanya itu, tim medis juga telah memberikan pelayanan kepada 317 jamaah umrah melalui klinik keliling di wilayah tengah dan pintu masuk Makkah, dengan 36 operasi darurat dilakukan, 349 cuci darah, 26 kateter dan 79 kunjungan rawat jalan.

Di sisi lain, Departemen Kesehatan Makkah terus memberikan layanan pencegahan dan rawat jalan bagi jamaah umrah melalui rumah sakit, pusat perawatan medis primer, serta pusat kesehatan di Makkah.

Juru bicara resmi Departemen Kesehatan Makkah, Hamad bin Faihan, mengatakan departemen tersebut menerapkan rencana terpadu untuk menyediakan perawatan kesehatan bagi para jamaah umrah sepanjang waktu

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement