Sabtu 30 Apr 2022 06:18 WIB

Polisi Madinah Tangkap 5 Warga Pakistan di Masjid Nabawi

Kepolisian Madinah menangkap lima warga negara Pakistan di Masjid Nabawi.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko
Petugas keamanan perempuan bertugas di Masjid Nabawi
Foto: Saudi Gazette
Petugas keamanan perempuan bertugas di Masjid Nabawi

IHRAM.CO.ID, MADINAH -- Kepolisian Madinah menangkap lima warga negara Pakistan di Masjid Nabawi. Kelima orang itu ditangkap karena diduga melecehkan dan menghina Menteri Penerangan Pakistan, Marriyum Aurangzeb dan Menteri Pengendalian  Narkotika Pakistan, Shahzain Bugti.

Selain itu, kelima orang itu ditangkap karena diduga melecehkan seorang wanita dan sahabatnya yang berkebangsaan Pakistan di halaman masjid Nabawi. Menurut juru bicara Kepolisian Madinah para tersangka telah dibawa pihak berwenang untuk menjalani prosedur hukum. 

Baca Juga

"Tindakan mereka bertentangan dengan kesucian tempat dan berdampak pada keselamatan pengunjung dan jamaah," kata juru bicara Kepolisian Madinah seperti dilansir Arab News pada Sabtu (30/4/2022).

Diketahui Pada Kamis (28/4/2022) beberapa pengunjuk rasa di Pakistan yang diduga berasal dari partai PTI dari perdana menteri terguling Imran Khan, dengan keras meneriakkan slogan-slogan menentang Perdana Menteri Shehbaz Sharif dan anggota delegasinya. Video tersebut muncul secara online dari orang-orang yang mengarahkan nyanyian pada delegasi Pakistan saat mengunjungi Masjid Nabawi pada hari Kamis.

 

Direktur informasi di kedutaan Arab Saudi di Islamabad mengkonfirmasi beberapa warga negara Pakistan ditangkap karena melanggar kesucian Masjid Nabawi dan penyelidikan telah diluncurkan ke dalam masalah tersebut. Pejabat itu lebih lanjut menambahkan bahwa orang-orang itu ditangkap setelah mereka melanggar aturan masjid.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement