Jumat 06 May 2022 17:37 WIB

Ada Lebih dari 47 Juta Tweet Terkait Ramadhan 2022

Sebanyak 47 juta tweet diunggah selama Ramadhan.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Agung Sasongko
Logo Twitter.
Foto: AP Photo/Matt Rourke
Logo Twitter.

IHRAM.CO.ID, CALIFORNIA -- Sebanyak 47 juta tweet diunggah selama Ramadhan atau naik 31 persen dari tahun lalu.

Dilansir dari Campaign Middle East, Kamis (5/5/2022), tercatat ada beberapa negara teratas di kawasan Timur Tengah yang membahas Ramadhan. Negara-negara tersebut yakni, Arab Saudi, Mesir, Kuwait, Uni Emirat Arab dan Oman. 

Baca Juga

Tercatat juga berbagai emoji Simbol digunakan di Tweet tersebut. Emoji untuk mengirim salam kepada Nabi Muhammad (SAW) telah di-tweet hampir 4 juta kali, sementara emoji Teratas terkait Ramadhan adalah emoji Bulan sabit, emoji meminta maaf, masjid hingga emoji berdoa. 

Ada juga tanda pagar (tagar) atau hashtag Ramadhan teratas yang di-Tweet di tingkat global yakni, #Ramadhan, #iftar, #sepuluh hari terakhir, 

 

Adapun Tweet teratas yang di-Retweet di bulan suci adalah tweet yang diunggah di akun Raja Salman (@KingSalman). Ada juga berbagai atlet tim sepak bola juga terlibat dalam percakapan selama Ramadhan, dengan beberapa Tweet yang paling banyak di-Retweet termasuk, Pesepakbola Paul Pogba (@PaulPogba), Ikon dan pesepakbola Mesir, Mohamed Salah (@MoSalah), hingga Pesepakbola Mesut Ozil (@MesutOzil) yabg mengucapkan selamat kepada para pengikutnya di bulan yang bahagia, aman dan penuh berkah.

Ada juga tim sepak bola Alhilal FC (@Alhilal_FC) yang membagikan video yang menampilkan para pemain klub mengucapkan selamat bulan yang diberkati kepada pengikut mereka. Tidak ketinggalan, serial TV Ramadhan 2022 menarik pemirsa di seluruh wilayah, dengan beberapa tagar serial yang paling banyak digunakan termasuk:

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement