Pemerintah Qatar Umumkan Tanggal Akhir Pendaftaran Haji

Rabu , 11 May 2022, 11:30 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Hafil
Pemerintah Qatar Umumkan Tanggal Akhir Pendaftaran Haji. Foto:   Ratusan Jamaah haji bertawaf mengelilingi Kabah dengan menjaga jarak sosial  di Masjidil Haram di kota suci Muslim Mekah, Arab Saudi, Rabu (29/7/2020).
Pemerintah Qatar Umumkan Tanggal Akhir Pendaftaran Haji. Foto: Ratusan Jamaah haji bertawaf mengelilingi Kabah dengan menjaga jarak sosial di Masjidil Haram di kota suci Muslim Mekah, Arab Saudi, Rabu (29/7/2020).

IHRAM.CO.ID,DOHA -- Kementerian Wakaf dan Urusan Islam (Awqaf) Qatar mengumumkan tanggal terakhir pendaftaran haji 1443 H. Bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan dirinya melalui situs resmi Departemen Urusan Haji dan Umrah, paling akhir dilakukan Kamis (12/5/2022) pekan ini.

 

Terkait

Baca Juga

Dalam sebuah pernyataan, Awqaf juga menegaskan setiap warga negara diperbolehkan melakukan pendaftaran dalam jangka waktu dua minggu sejak diumumkan, yakni 27 April bulan lalu.

Dilansir di Gulf Times, Rabu (11/5/2022), kementerian menyebut proses pendaftaran pelaksanaan ibadah haji tahun ini sangat mudah. Setelah melakukan proses di situs, pemohon akan menerima pesan SMS yang menyatakan bahwa permohonan tersebut telah didaftarkan dengan nomor referensi.

Kementerian lantas mendesak warga yang ingin melakukan haji untuk mendaftar dengan cepat sebelum akhir jam kerja. Di sisi lain, mereka juga diminta untuk memperhatikan persyaratan yang ditetapkan oleh Kementerian Haji dan Umrah di Kerajaan Arab Saudi.

Beberapa syarat yang harus dipenuhi adalah batas usia minimal 18 tahun dan tidak lebih dari 65 tahun. Selanjutnya, calon jamaah haji harus sudah menerima dua dosis vaksin Covid-19.

Bagi umat Muslim Qatar yang ingin mendaftar haji tahun ini disebut dapat mempelajari semua persyaratan Arab Saudi melalui situs web Kementerian Haji dan Umrah.

Adapun Departemen Haji dan Umrah telah menetapkan nomor hotline (132) dari jam 9 pagi - 12 siang dan jam 4 sore - 8 malam, untuk menanggapi pertanyaan mengenai pendaftaran dan musim haji tahun ini.  

Sumber:

https://www.gulf-times.com/story/716895/Awqaf-announces-last-date-to-register-for-performi

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini