Masjid di Kanada Buka Pelatihan Hoki untuk Anak Muslim

Selasa , 17 May 2022, 03:20 WIB Reporter :Ratna Ajeng Tejomukti/ Redaktur : Agung Sasongko
Hoki Ilustrasi
Hoki Ilustrasi

Tetapi bagi pendatang baru, mereka bergumul dengan konsep tentang cara membeli perlengkapan, cara mendaftar, mengapa skating itu penting, bukan hanya permainan hoki. Program ini gratis berkat sponsor dari organisasi nasional seperti Jumpstart dan Hockey Canada, serta sumbangan lokal dan diskon dari penyedia peralatan Hawks.

 

Terkait

Seorang pelatih Halifax Hawks merancang program tersebut, dan para pemain lokal mendaftar untuk membantu melatih dan mengikat sepatu roda. Hussein mengatakan tanggapan dari masyarakat luas sangat hangat.

Dia ingin anak-anak Muslim dapat berbicara tentang hoki dengan rekan-rekan mereka dan merasa seperti mereka adalah bagian dari sesuatu yang lebih besar. Ini adalah olahraga nasional di Kanada dan kami percaya bahwa setiap orang berhak mendapatkan kesempatan bagus untuk memainkannya. 

"Saya pikir anak-anak merasa menjadi bagian dalam masyarakat ketika mereka benar-benar dapat berbicara tentang sesuatu yang orang lain bicarakan,"ujar dia.

Islam Omeran, salah satu pemain, mengaku senang mencoba olahraga tersebut bersama teman-teman komunitasnya.  "Saya sangat menyukai pengalaman saya di hoki. Itu sebenarnya lebih baik daripada yang pernah saya pikirkan,"ujar Omeran.

Hussein mengatakan bagian dari keberhasilan program ini adalah kepekaan budayanya. Penyelenggara mempertimbangkan bagaimana orang tua bisa sholat di arena dan bagaimana anak perempuan bisa mengenakan jilbab di didalam helm mereka. Hawks menjadi berita utama musim lalu setelah salah satu pemain mereka menjadi sasaran hinaan rasial di sebuah turnamen di PEI.