SDFA Minta Perusahaan Katering Pantau Transportasi Makanan Selama Haji 2022

Jumat , 20 May 2022, 13:45 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Agung Sasongko
Katering jamaah haji
Katering jamaah haji

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Otoritas Makanan dan Obat-obatan Saudi (SFDA) telah meminta perusahaan untuk bergabung dengan inisiatif pemantauan transportasi atau pengiriman makanan dan bahan baku selama musim haji mendatang.

 

Terkait

Pihak berwenang mengatakan perusahaan dapat mengajukan permohonan untuk bergabung dengan inisiatif tersebut, melalui pelabuhan yang disetujui di Makkah.

Baca Juga

Dilansir di Saudi Gazette, Jumat (20/5), inisiatif otoritas ini dilakukan dengan tujuan membantu memfasilitasi pemeriksaan. Salah satunya untuk memastikan alat angkut khusus bahan makanan selama haji memenuhi persyaratan dan ketentuan yang disetujui.

Jangka waktu untuk menerima aplikasi atau pendaftaran melalui pelabuhan yang disetujui ini akan dimulai dari 16 Syawal hingga 16 Dzulqa'dah, atau dalam kalender masehi dari 16 Mei hingga 16 Juni 2022.

Di sisi lain, SDFA telah mengkonfirmasi semua transportasi makanan dan air dari perusahaan yang menjadi sasaran pemantauan otoritas juga dapat bergabung dengan inisiatif tersebut.

Pihak berwenang mengatakan perusahaan yang ingin bergabung dengan inisiatif tersebut harus memastikan keselamatan transportasi dan memenuhi persyaratan kesehatan dan teknis, yang dinyatakan dalam surat edaran yang dikeluarkan oleh pihak berwenang.

Adapun nantinya mereka akan diberitahu tentang hasil akhir, jika aplikasi atau permohonannya diterima melalui email. Pihak berwenang mengundang mereka yang ingin bergabung dengan inisiatif untuk mengunjungi situs web: https://surveys.sfda.gov.sa/zs/BABUmz Ia juga memanggil semua orang untuk berkomunikasi melalui email jika ada pertanyaan: foodtrans@sdfa.gov.sa.  

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini