Kemenkes dan Kemenko PMK ke Arab Saudi Finalisasi Persiapan Haji

Jumat , 20 May 2022, 21:56 WIB Reporter :Ali Yusuf/ Redaktur : Muhammad Hafil
 Kemenkes dan Kemenko PMK ke Arab Saudi Finalisasi Persiapan Haji. Foto:  Kepala Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan, Budi Sylvana berpose untuk Republika usai wawancara di Gedung Kementerian Kesehatan, Jalan Rasuna Said, Jakarta, Rabu (6/4/2022). Wawancara tersebut membahas tentang perisapan Pusat Kesehatan Haji Kemenkes dalam menyiapkan aturan protokol kesehatan Covid-19 dalam pelaksanaan haji tahun 2022. Republika/Thoudy Badai
Kemenkes dan Kemenko PMK ke Arab Saudi Finalisasi Persiapan Haji. Foto: Kepala Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan, Budi Sylvana berpose untuk Republika usai wawancara di Gedung Kementerian Kesehatan, Jalan Rasuna Said, Jakarta, Rabu (6/4/2022). Wawancara tersebut membahas tentang perisapan Pusat Kesehatan Haji Kemenkes dalam menyiapkan aturan protokol kesehatan Covid-19 dalam pelaksanaan haji tahun 2022. Republika/Thoudy Badai

IHRAM.CO.ID,JAKARTA--Tim Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan RI kembali berangkat ke Arab Saudi, Sabtu (21/5/2022). Keberangkatan ini untuk finalisasi oprasional kesehatan haji tahun 1443H/2022M. 

 

Terkait

"Keberangkatan kali ini untuk memastikan semua fasilitas kesehatan haji siap digunakan," kata Kepala Pusat Kesehatan Haji Budi Sylvana saat dihubungi Republika, Jumat (21/5/2022).

Baca Juga

Budi menuturkan, ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan di Arab Saudi, di antaranya, menyiapkan kalibarasi dan uji fungsi alat-alat kesehatan, menyiapkan dan setting sarana dan prasarana KKHI Makkah dan Madinah, menyiapan kinik bandara di Jeddah dan Madinah.

"Selain itu kami juga menyiapan dan penempatan ambulan yang akan dioperasionalkan, penyiapan katering jemaah haji sakit dan rekrutmen tenaga pendukung kesehatan sebanyak 200 orang," katanya.

Budi mengatakan, keberangkatan tim Pusat Kesehatan Haji Kemeneks kali ini berangkat ke Saudi bersama Deputi

Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK) meninjau kesiapan akhir haji 2022. 

Budi mengatakan, operasional haji tahun ini menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah, bagaimana, agar dapat melaksanakan amanat dalam memberikan pelayanan, pembinaan dan perlindungan kepada jamaah haji. Untuk itu Budi meminta masyarakat mendoakan pemerintah dan semua petugas penyelenggara ibadah haji (PPIH) Arab Saudi lancar menjalankan tugasnya.

"Mohon doa restu dan dukungan bagi kami semua yang bertugas selama operasional haji ini dalam mendampingi jemaah haji agar sehat selamat dari dan kembali ke tanah air," katanya.

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini