Petugas Haji Diminta Maksimalkan Persiapan Sebelum Berangkat

Sabtu , 21 May 2022, 19:30 WIB Reporter :Ali Yusuf/ Redaktur : Muhammad Hafil
 Petugas Haji Diminta Maksimalkan Persiapan Sebelum Berangkat. Foto:  Pelatih Petugas Kesehatan Haji Tenaga Ahli. Foto: Petugas kesehatan haji sedang menjalani pelatihan
Petugas Haji Diminta Maksimalkan Persiapan Sebelum Berangkat. Foto: Pelatih Petugas Kesehatan Haji Tenaga Ahli. Foto: Petugas kesehatan haji sedang menjalani pelatihan

IHRAM.CO.ID,JAKARTA--Petugas kesehatan harus memastikan semua bekal yang dibawa cukup dan memadai. Jangan sampai perbekalan yang kurang membuat pekerjaan pelayanan, pembinaan perlindungan kepada jamaah tidak optimal.

 

Terkait

"Petugas yang tugasnya membutuhkan laptop harus dibawa, yang tugasnya membutuhkan sepatu kuat krena mobilitasnya tinggi, siapkan sepatu yang nyaman dipakai," kata Ustadz Imam Khoiri saat menyampaikan tausiyah subuh kepada peserta bimbingan teknis (Bimtek) PPIH Arab Saudi, di Masjid Al-Mabrur Asrama Haji Pondok Gede, Sabtu (21/5/2022).

Baca Juga

Jangan sampai kata dia, sepatu yang dipakai baru dua hari kakinya sudah lecet yang akhirnya tidak bisa berjalan. Persiapan ini terlihat kecil namun menentukan keberhasilan pelayanan kepada para jamaah.

"Ini teknis sangat penting," katanya.

Ustadz Imam mengatakan, kelengkapan apa yang harus dibawa dan disiapkan upayakan jangan sampai ada yang tertinggal. Jangan sampai membuat kita tidak optimal berada di sana melayani jamaah.

"Ini penting dan harus kita siapkan," katanya.

Ustadz Imam mengingatkan, agar petugas untuk mengoptimalkan untuk menyiapkan bekal- bekal kita. Dan jika ada hak-hak orang lain yang ada di kitq maka segera tunaikan, sebelum berangkat.

"Selesaikan hak-hak yang masih tersisa dengan di tetangga kiri kanan, hutang-hutang kita sebisa mungkin di lunasi," katanya.

Terpenting sebelum berangkat agar memperbaiki hubungan kita dengan tetangga kita. Sehingga tidak ada lagi gangguan-gangguan yang harus kita hadapi ketika kita melaksanakan haji.

"Isya Alah itu bisa optimal Amim Alahuma Amin," tutup Ustadz Imam mengakhiri majelisnya.

 

 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini