Jumat 27 May 2022 14:12 WIB

EgyptAir Umumkan Harga Tiket untuk Haji Kelas Reguler dan Bisnis 

EgyptAir mulai kebanjiran reservasi tiket dari travel haji dan umroh

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Nashih Nashrullah
EgyptAir (ilustrasi). EgyptAir mulai kebanjiran reservasi tiket dari travel haji dan umroh
Foto: one mile at time
EgyptAir (ilustrasi). EgyptAir mulai kebanjiran reservasi tiket dari travel haji dan umroh

IHRAM.CO.ID, KAIRO – Maskapai penerbangan Mesir EgyptAir mengumumkan harga tiket untuk musim haji tahun 1443 H/2022 M. Harga tiket tersebut berlaku untuk perjalanan pulang-pergi Kairo-Jeddah. 

Untuk kelas ekonomi, maskapai memasang harga mulai dari 16.990 pound Mesir atau senilai Rp 13.335.046. Sementara untuk jamaah haji di kelas bisnis, harga yang dikenakan mulai dari 18.990 pound Mesir atau senilai Rp 15 juta. 

Baca Juga

Dalam sebuah pernyataan, EgyptAir menyebut harga tiket untuk penerbangan Kairo-Madinah dan kembali pada penerbangan Jeddah-Kairo atau sebaliknya akan dimulai dari 17.990 pound Mesir untuk kelas ekonomi.

Sementara untuk kelas bisnis mulai dari 19.990 pound Mesir, tidak termasuk perjalanan atau harga kembali selama hari-hari khusus. 

Dilansir di Egypt Independent, Jumat (27/5/2022), EgyptAir mengumumkan terus menerima permintaan reservasi tiket haji dari operator tur dan agensi lainnya hingga Kamis (26/5/2022) kemarin, melalui Departemen Haji dan Umrah EgyptAir. 

Sementara itu, otoritas Mesir menyampaikan tidak akan mengizinkan orang yang menderita penyakit kronis untuk melakukan haji tahun ini. Langkah ini diambil karena negara mengkhawatirkan kesehatan dan kehidupan mereka. 

Menteri Solidaritas Sosial Nevine El-Qabbaj menyampaikan hal tersebut merupakan salah satu persyaratan kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah Mesir, untuk mengeluarkan visa haji 2022. 

"Visa haji yang dialokasikan untuk Mesir tahun ini hanya 25 persen dari jumlah rata-rata visa yang dialokasikan untuk negara itu sebelum pandemi," kata El-Qabbaj. 

Selanjutnya, dia memuji Undang-Undang-Undang Mesir baru yang belum lama ini disetujui oleh parlemen. Peraturan tersebut mengatur perjalanan haji dengan mendirikan Portal Mesir Bersatu untuk Visa Haji Daring. 

 

Sumber: egyptindependent 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement