Yana Ajak Warga Berdoa Bersama untuk Keselamatan Putra Sulung Ridwan Kamil

Jumat , 27 May 2022, 18:20 WIB Reporter :Dea Alvi Soraya/ Redaktur : Muhammad Hafil
Doa bersama untuk keselamatan putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz di Masjid Al Muttaqin, komplek Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (27/5). Pihak keluarga masih menantikan kabar baik terkait Emmeril Khan Mumtadz yang dinyatakan hilang terseret arus Sungai Aaree, Bern, Swiss, kemarin.
Doa bersama untuk keselamatan putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz di Masjid Al Muttaqin, komplek Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (27/5). Pihak keluarga masih menantikan kabar baik terkait Emmeril Khan Mumtadz yang dinyatakan hilang terseret arus Sungai Aaree, Bern, Swiss, kemarin.

IHRAM.CO.ID,BANDUNG—Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap Emmeril Khan Mumtadz, anak sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat. Emmeril Khan Mumtadz dikabarkan hilang saat berenang di Sungai Aaree, Bern, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022 siang hari waktu setempat. 

 

Terkait

"Mari kita bersama-sama memanjatkan doa terbaik untuk keselamatan Emmeril Khan Mumtadz. Semoga Allah senantiasa menjaga Eril, memberikan kemudahan dalam proses pencariannya dan atas izin-Nya Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan sehat tanpa kurang suatu apapun,” kata Yana.

Baca Juga

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia di Swiss, tim SAR, pihak kepolisian Swiss dan pihak-pihak lain yang telah membantu proses pencarian anak sulung Gubernur Jawa Barat tersebut. "Semoga Allah SWT memberikan kemudahan bagi kita semua,” ujarnya.

Sementara itu, Elpi Nazmuzaman, adik Ridwan Kamil mengatakan, saat kejadian, Eril sedang berenang di Sungai Aaree bersama adik dan kawannya. Ketika sedang mencoba naik ke permukaan, Eril justru terseret arus sungai yang cukup deras meski sempat mendapat bantuan dari kawannya. 

Keberadaan Eril dan keluarga, kecuali Ridwan Kamil, di Swiss dikabarkan untuk mencari sekolah lanjutan bagi Eril yang akan melanjutkan pendidikan magister disana. Sedangkan Ridwan Kamil, saat musibah tersebut terjadi, dikabarkan sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat. Sampai hari ini, Eril masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. 

Wali Kota Bandung Yana Mulyana juga menyampaikan duka cita dan keprihatinannya atas musibah tersebut. Dia juga mengatakan seluruh aparatur sipil negara (ASN) Jawa Barat akan menggelar doa bersama.

“Kita ikut prihatin, mudah-mudahan hasilnya yang terbaik, kita masih berharap yang terbaik, insya Allah,” kata Yana saat dihubungi Jumat (27/5/2022).

“Kita ikut mendoakan yang terbaik, insya Allah,” sambungnya. 

Berdasarkan informasi dan klarifikasi melalui akun resmi twitter Pemprov Jawa Barat, Jumat (27/5/2022), dijelaskan bahwa Eril masih belum ditemukan hingga saat ini, dan kabar yang menyatakan bahwa Eril telah ditemukan adalah tidak benar (hoax). Dalam keterangan tersebut dikatakan bahwa hingga saat ini tim SAR, polisi, maupun pihak otoritas Swiss belum memberikan kabar ditemukannya putra pertama mantan Wali Kota Bandung tersebut. 

“Sehingga dimohon kepada warga Jawa Barat untuk tidak mempercayai dengan cepat kabar beredar, tidak resmi dan diragukan validitasnya, terima kasih,” tulis @WestJavaGov, Jumat (27/5/2022). 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini