Wisata Air Mancur Tastura Praya Kembali Dibuka

Sabtu , 28 May 2022, 21:30 WIB Redaktur : Agung Sasongko

IHRAM.CO.ID, JAKARTA --Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali membuka destinasi wisata air mancur Alun-alun Tastura Praya setelah sempat ditutup dampak pandemi COVID-19 selama hampir dua tahun.

 

Terkait

Dari pantauan di Praya, Sabtu malam, tarian warna warni air mancur itu menjadi pusat perhatian warga yang datang untuk bermalam Minggu di Kota Praya. Tidak jarang dari mereka sengaja datang untuk melihat air mancur tersebut bersama anak dan keluarganya.Warga juga tidak lupa mengabadikan momen tarian air mancur tersebut dengan berswafoto maupun mengambil video menggunakan Hp untuk diunggah di media sosial.

Baca Juga

"Setelah dibuka air mancur ini, pengunjung lumayan ramai," kata Dony salah satu pedagang mainan balon kelap kelip di Alun-alun Tastuta.Sedangkan salah satu pengunjung Trasna mengatakan, dirinya sengaja datang bersama anak dan istrinya untuk melihat air mancur yang bisa menari dan warna warni tersebut.

"Sengaja datang hanya untuk melihat air mancur, karena anak saya senang bermain sambil lihat air mancur," katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Lombok Tengah Lalu Alvian mengatakan, pemerintah daerah membuka kembali destinasi wisata air mancur di Kota Praya ini untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat pasca pandemi COVID-19.

"Wisata ini bisa menjadi daya tarik kunjungan wisatawan di Alun -alun Tastura, sehingga pendapatan para pelaku UMKM itu bisa meningkat," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini