Petugas Haji Diminta Beri Layanan Maksimal

Rabu , 01 Jun 2022, 09:50 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Petugas haji Indonesia - Ilustrasi.
Petugas haji Indonesia - Ilustrasi.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah meminta petugas memberikan pelayanan secara layak kepada jamaah calon haji yang akan berangkat ke Tanah SuciMekkah, Arab Saudi pada tahun ini."Dengan membangun fasilitas seperti ini diharapkan calon jamaah haji mampu dilayani dengan layak minimal sebelum keberangkatan sehingga betul-betul melaksanakan ibadah haji itu sebagai perjalanan terakhir dalam hidup," katanya pada peresmian Gedung Auditorium Bir Ali ll, UPT Asrama Haji Embarkasi Lombok di Asrama Haji Kota Mataram, Selasa (1/6/2022).

 

Terkait

Ia mengatakan banyak orang dari desa bertahun-tahun bekerja keras seakan tak kenal lelah dengan harapan suatu saat bisa menunaikan ibadah haji."Ibadah haji itu merupakan perjalanan pendistribusian harapan. Jadi tanpa harapan orang tak ada semangatnya dalam hidup karena itu perlu ada harapan agar semangat hidup itu ada untuk perbandingan keringat air mata bahkan darah sekali pun," ujarnya.

Baca Juga

Oleh karena itu, lanjut orang nomor satu di NTB ini, orang yang berkecimpung dalam urusan haji menjalani pekerjaan mulia karena melayani orang-orang yang sudah bekerja keras dalam menyempurnakan pelaksanaan ajaran agama.Kuota haji NTB 2.054 orang yang akan diberangkatkan pada 20 Juni 2022. Mereka tergabung dalam enam kelompok terbang (kloter).

Sebanyak lima kloter lainnya menyusul terbang pada tanggal 21 Juni, 23 Juni, 24 Juni, 25 Juni, dan 27 Juni. Khusus untuk kloter enam Lombok yang berisi 109 calon haji akan diikuti JCH dari kloter Jakarta-Pondok Gede (JKG).Sekretaris Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian AgamaAhmad Abdullah menyampaikan apresiasi atas pendirian gedung baru di UPT Asrama Haji Embarkasi Lombok yang telah selesai proses pembangunan dengan menelan anggaran Rp27 miliar.

Ia mengatakan penggunaan gedung untuk aula, penginapan, dan perkantoran itu, mendukung pelayanan terbaik kepada JCH."Fasilitas bisa dimanfaatkan secara optimal dan kontinyu dan para petugas bisa bekerja dengan baik dalam memberikan pelayanan, pembinaan, dan perlindungan bagi calon jamaah haji," ujarnya.

Ia meminta Panitia Penyelenggara Ibadah HajiEmbarkasi Lombok senantiasa memberikan pelayanan prima bagi JCHsehingga menciptakan kesan baik, semangat, dan optimisme dalam beribadah."Selain itu menjadi PR (Pekerjaan Rumah) bersama agar aset-aset yang dimiliki pemerintah ini tidak mangkrak, seperti lokasi yang strategis yang dihibahkan gubernur ini," tambahnya.

Ia mengharapkan semua aset embarkasi betul-betul bernilai dan keuntungannya kembali ke masyarakat."Sudah saatnya aset-aset kita bisa maksimal tidak hanya pintar membangun tetapi bagaimana mengoptimalkan gedung ini dan mengembangkan sehingga betul-betul berdaya dan menguntungkan bagi masyarakat umum," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini