Jumat 03 Jun 2022 00:32 WIB

Menkes Arab Saudi Lakukan Inspeksi Pastikan Kesiapan Musim Haji 2022

Kesiapan haji 2022 ditinjau Menkes Arab Saudi.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Muhammad Hafil
Menkes Arab Saudi Lakukan Inspeksi Pastikan Kesiapan Musim Haji 2022. Foto: Haji (ilustrasi)
Foto: Reuters
Menkes Arab Saudi Lakukan Inspeksi Pastikan Kesiapan Musim Haji 2022. Foto: Haji (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,JEDDAH -- Menteri Kesehatan Arab Saudi, Fahad Al-Jalajel, memeriksa beberapa fasilitas kesehatan di Klaster Kesehatan Makkah. Kunjungan tersebut dilakukan untuk menilai kesiapan dan persiapan pelayanan kesehatan terpadu.

Menteri juga meninjau dengan cermat kemajuan pekerjaan di beberapa lokasi yang memberikan perawatan kepada jamaah jelang musim haji mendatang. Al-Jalajel didampingi ketua dewan penasehat Cluster Kesehatan Makkah, Dr. Adnan Al-Mazrooa, dan wakilnya, Dr. Hani Jokhdar.

Baca Juga

Pejabat lain yang mendampinginya ialah penjabat CEO dari Makkah Health Cluster, Dr. Hatem Al-Omari, dan direktur jenderal urusan kesehatan di Makkah, Dr. Wael Mutair. Kunjungan tersebut meliputi bidang kesehatan di kawasan Arafat yang diwakili oleh RS East Arafat, RS Umum Arafat, RS Jabal Al-Rahma, RS Umum Namira dan Puskesmas Arafat.

Dilansir Arab News, Kamis (2/6/2022), Menteri Al-Jalajel diberikan penjelasan rinci tentang departemen di pusat dan layanan yang mereka berikan. Juga penerapan persyaratan kesehatan dan protokol yang disetujui oleh kementerian. Dia kemudian pergi ke Mina dan melakukan tur inspeksi Rumah Sakit Mina Al-Wadi, Rumah Sakit Jalan Baru Mina, Rumah Sakit Darurat Mina, Rumah Sakit Mina Al-Jaser, selain Puskesmas Mina 2 dan 17.

Al-Jalajel mengakhiri tur inspeksinya dengan mengunjungi King Abdullah Medical City (KMAC) di Makkah, di mana ia mengunjungi berbagai departemen, terutama bagian darurat, kardiologi, onkologi, dan rawat inap, serta mendengar penjelasan rinci tentang aspek layanan khusus yang disediakan oleh kota medis. Dia juga bertemu dengan direktur klaster kesehatan di Makkah dan tempat-tempat suci.

Setelah tur, Al-Jalajel mengadakan pertemuan di markas KAMC dengan Al-Mazrooa dan para pemimpin Klaster Kesehatan di Mekah di mana ia diberi pengarahan tentang mekanisme kerja, fokus kerja saat ini dan tantangan paling menonjol yang dihadapi oleh staf medis.

Dalam kesempatan itu, dia meminta para staf untuk meningkatkan kapasitas di dalam rumah sakit. Ia juga menegaskan kembali komitmen mereka untuk melakukan segala upaya untuk melayani pasien, penerima manfaat dan pengunjung Masjidil Haram untuk meningkatkan layanan kesehatan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement