Jamaah Haji Maladewa Tahun Ini Dipimpin oleh Menteri Agama Islam

Jumat , 03 Jun 2022, 12:38 WIB Reporter :mgrol135/ Redaktur : Ani Nursalikah
Jamaah haji beribadah mengelilingi Kabah di Masjidil Haram. Jamaah Haji Maladewa Tahun Ini Dipimpin oleh Menteri Agama Islam
Jamaah haji beribadah mengelilingi Kabah di Masjidil Haram. Jamaah Haji Maladewa Tahun Ini Dipimpin oleh Menteri Agama Islam

IHRAM.CO.ID, MALE -- Menteri Urusan Islam Maladewa Ahmed Zahir akan memimpin jemaah haji sebagai Amir al-Hajj 2022. Presiden Maladewa Ibrahim Mohamed Solih menunjuk Zahir sebagai Amir al-Hajj jamaah Maladewa, Selasa (31/5/2022).

 

Terkait

Dilansir Raajje, Rabu (1/6/2022), kuota telah diberikan oleh kerajaan Arab Saudi untuk 453 jamaah haji Maladewa tahun ini. Hanya Maldives Hajj Corporation yang diberikan kesempatan untuk mengirim jamaah haji tahun ini.

Baca Juga

 

Dilansir Avas, Senin (23/5/2022), Kementerian mengatakan tidak ada cukup waktu untuk membuka slot jamaah haji swasta karena jamaah haji harus mengajukan proposal yang perlu dievaluasi. Oleh karena itu, setelah mempertimbangkan keadaan saat ini, kementerian akan mengeluarkan semua kuota yang tersedia untuk Maldives Hajj Corporation.

 

Kemudian pada akhir Mei, Maldives Hajj Corporation membuka aplikasi untuk 100 dari 453 tempat. Aplikasi dibuka hingga 2 Juni, dan formulir akan diterima di aula pertemuan Islamic Center.

Ini adalah jumlah kuota terendah yang diberikan kepada Maladewa dalam sejarah baru-baru ini. Tempat yang tersisa akan disediakan untuk pelamar yang terdaftar dalam daftar tunggu perusahaan.

Harga haji tahun ini melalui Maldives Hajj Corporation telah ditetapkan pada MVR 76.960 atau setara Rp 72 juta. Memasuki Arab Saudi dibatasi karena wabah global virus corona. Namun, sebagian besar pembatasan kini telah dicabut.

Selama Ramadhan tahun ini, para peziarah melakukan ibadah mereka dengan beberapa kemudahan. Otoritas haji Arab Saudi mengatakan satu juta orang akan diizinkan melakukan haji tahun ini.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini