Sabtu 04 Jun 2022 13:59 WIB

Wali Kota Tangerang Berharap Asrama Haji di Cipondoh Dapat Segera Dibangun

Pemerintah Kota Tangerang telah menghibahkan lahan seluas 4,1 hektare.

Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah.
Foto: Dok Pemkot Tangerang
Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berharap asrama haji bisa segera dibangun di Cipondoh agar jamaah haji di wilayahnya tidak harus jauh-jauh datang ke Asrama Haji Pondok Gede di Jakarta untuk menunggu waktu keberangkatan menuju ke Tanah Suci.

"Mudah-mudahan 2024 pembangunan Asrama Haji Kota Tangerang bisa terlaksana. Kalau bisa doanya tahun depan bisa mulai dibangun agar tidak jauh-jauh harus ke Pondok Gede," katanya pada acara pelepasan jamaah calon haji di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang, Provinsi Banten, Sabtu (4/6/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan bahwa Pemerintah Kota Tangerang telah menghibahkan lahan seluas 4,1 hektare ke Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten untuk pembangunan asrama haji.

"Doakan semoga rencana ini bisa berjalan lancar," katanya.

Wali Kota juga mengatakan bahwa Pemerintah Kota Tangerang memberikan dana hibah Rp1 miliar kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) untuk mendukung penyelenggaraan pelayanan bagi jamaah haji tahun ini.

"Saya titip kepada para jamaah haji untuk bisa mendoakan Kota Tangerang, khususnya para masyarakat Kota Tangerang dan Provinsi Banten, senantiasa diberikan keberkahan oleh Allah SWT. Dan kita semua mendoakan bapak, ibu, para jamaah haji, semoga hajinya mabrur dan semua hajat munajatnya diijabah oleh Allah SWT," katanya.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar mendoakan jamaah haji bisa menunaikan ibadah dengan baik di Tanah Suci."Gunakan kesempatan baik ini dan saya juga memohon, menitipkan doa-doa untuk Provinsi Banten dan kesejahteraan masyarakat Banten untuk lebih baik," katanya.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement