Senin 06 Jun 2022 17:12 WIB

Austria Laporkan Lebih dari Seribu Serangan Anti-Muslim pada 2021

Sebagian besar serangan terjadi di platform digital.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Ani Nursalikah
Umat Muslim melaksanakan sholat di masjid di Wina, Austria. Austria Laporkan Lebih dari Seribu Serangan Anti-Muslim pada 2021
Foto: Reuters
Umat Muslim melaksanakan sholat di masjid di Wina, Austria. Austria Laporkan Lebih dari Seribu Serangan Anti-Muslim pada 2021

IHRAM.CO.ID, WINA -- Laporan merilis Austria mengalami 1.061 insiden rasisme anti-Muslim dan Islamofobia tahun lalu. Laporan tahun 2021 tentang rasisme anti-Muslim yang dirilis oleh Pusat Dokumentasi dan Konseling Austria untuk Muslim.

Sebagian besar serangan terjadi di platform digital karena lebih banyak interaksi sosial dilakukan di internet akibat pembatasan Covid-19. Dikutip dari Anadolu Agency, Jumat (3/6/2022), laporan itu mengatakan 69 persen dari mereka yang terpapar rasisme anti-Muslim, serangan verbal dan fisik adalah perempuan.

Baca Juga

Sedangkan 26 persen korban adalah pria. Dalam banyak insiden, wanita yang mengenakan jilbab dilecehkan secara verbal dan dalam beberapa kasus, mereka menjadi sasaran penyerangan fisik. Sementara 65,4 persen serangan terhadap Muslim dilakukan di platform dalam jaringan (online), 34,6 persen di antaranya terjadi di berbagai bidang kehidupan sosial.

Laporan itu juga mengatakan 77 persen dari serangan rasis dilakukan oleh pria dan 22 persen oleh wanita. Laporan itu mengatakan, ujaran kebencian dan hasutan terhadap Muslim berkontribusi pada 78,5 persen dari total insiden.

Sementara penghinaan sebesar 9,1 persen dari kasus rasisme anti-Muslim yang dilaporkan, kerusakan fisik pada properti milik Muslim sebesar 2,4 persen. Kemudian, sekitar empat persen dari kasus yang dilaporkan adalah praktik diskriminatif dan perilaku rasis terhadap umat Islam di berbagai bidang kehidupan sosial.

Dilaporkan juga bahwa insiden rasis lainnya, termasuk perlakuan buruk oleh polisi, ancaman, kekerasan psikologis, dan pelecehan fisik mewakili 6,2 persen dari total kasus.

sumber : https://www.aa.com.tr/en/europe/over-1-000-anti-muslim-attacks-reported-in-austria-in-2021/2604313

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement