Daker Madinah Tambah 70 Petugas Haji

Selasa , 14 Jun 2022, 15:00 WIB Reporter :Achmad Syalabi Ichsan/ Redaktur : Muhammad Hafil
 Daker Madinah Tambah 70 Petugas Haji. Foto:  Kadaker Madinah Amin Handoyo
Daker Madinah Tambah 70 Petugas Haji. Foto: Kadaker Madinah Amin Handoyo

IHRAM.CO.ID,MADINAH -- Kadaker Madinah PPIH Arab Saudi Amin Handoyo mengungkapkan, pihaknya akan menambah petugas baru untuk menguatkan layanan jamaah di Madinah. Dia menjelaskan, ada sebanyak 70 petugas yang akan diberangkatkan dari Jakarta.

 

Terkait

Sebagai catatan, ada sejumlah 241 petugas PPIH Arab Saudi yang bertugas di Madinah. Mereka terdiri dari petugas rekrutmen Jakarta dan tenaga pendukung rekrutmen di Saudi.

Baca Juga

Amin mengungkapkan, para petugas itu akan ditempatkan di berbagai sektor. Menurut dia, ada berbagai layanan yang butuh tambahan tenaga dari petugas mengingat saat ini sudah memasuki peak season.

"Termasuk di Bir Ali yang butuh sumber daya karena memang sudah mulai mendorong jamaah ke Makkah,"ujar Amin saat memberikan sambutan apel pagi di Kantor Daker Madinah, Madinah, Syar'i Syuhada, Madinah, Arab Saudi, Selasa (14/6/2022).

Hingga Selasa, ada sekitar lima ribu jamaah dari 15 kloter yang didorong dari Madinah ke Makkah. Mereka akan mengambil Miqat di Bir Ali untuk berniat umrah wajib di Masjidil Haram, Makkah. Petugas di Bir Ali akan memastikan jamaah tidak tertinggal dan sudah berniat umrah. Hanya saja, menurut Kepala Sektor Bir Ali Daker Madinah Aruji Maswatu, sumber daya mereka memang hanya 15 orang.

Plang baru

Kantor Daerah Kerja (Daker) Madinah memasang plang nama baru di dinding bagian luar yang menjorok ke jalan raya. Papan nama bertuliskan Kantor Urusan Haji Madinah tersebut dipasang agar memudahkan jamaah haji dan rekanan kerja bisa dengan mudah mengenali kantor yang terletak di sekitar Jalan Syar'i Syuhada.

Sekretaris Daker Madinah Abdillah menjelaskan, plang nama baru dipasang mengingat kantor Daker Madinah memang baru saja pindah pada Februari tahun ini. Sebelumnya, Daker Madinah ada di dekat mal Top Ten yang lebih dekat dari Masjid Nabawi. "Ini juga untuk sosialisasi jika kantor baru kita berada di Syahid Syuhada yang baru pindah pada Februari lalu,"jelas Abdillah.

Abdillah menjelaskan, kantor Daker Madinah berfungsi untuk koordinasi dan sosialisasi berbagai fungsi layanan kepada sektor dan jamaah. Selain itu, kantor ini merupakan tempat tinggal dan bekerja para petugas yang ada di Daker Madinah. Kantor ini memiliki kapasitas 124 kamar yang bisa dihuni oleh 380 orang.

"Plang ini juga dipasang agar jamaah tidak keliru karena ada juga yang tersasar,"jelas dia

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini