Selasa 14 Jun 2022 15:50 WIB

Aljazair Terbitkan Mushaf Alquran Terjemahan Bahasa Prancis

Alquran terjemahaan bahasa Prancis diterbitkan di Aljazair.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko
Ilustrasi Alquran
Foto: pxhere
Ilustrasi Alquran

IHRAM.CO.ID,  ALGERIA — Alquran terjemahaan bahasa Prancis  diterbitkan di Aljazair. Adalah jurnalis, Masoud bu Junun dan Kamal Sakat menjadi sosok dibalik penerbitan alquran itu. 

Alquran dengan terjemahan berbahasa Prancis itu diterbitkan oleh al Bayazeen Publications di Aljazair. Itu dilakukan Masoud Bu Junun dan Kamal Sakat untuk menghadirikan Alquran dengan terjemahan bahasa Prancis secara lengkap yang sebelumnya masih terbatas. 

Baca Juga

Seperti dilansir Iqna.ir pada Selasa (14/6/2022) dalam pengerjaannya, keduanya merujuk pada Alquran dengan terjemahan yang dibuat sebelumnya oleh mereka. Termasuk juga merujuk pada Alquran dengan terjemahan tertua dalam bahasa Latin yang berasal dari tahun 1141 dan terjemahan Perancis tertua yang berasal dari tahun 1647.

Keduanya juga mempelajari karya para ulama dan pemikir Aljazair seperti Si Hamza Bubakr dan Ahmed al Amish. Terjemahan baru ini dapat bermanfaat bagi penutur bahasa Prancis, baik Muslim atau non-Muslim, dalam memahami konsep Alquran dengan lebih baik.

Bu Junun sejauh ini telah menerjemahkan ke dalam bahasa Prancis sekitar 20 buku di bidang pemikiran dan ilmu pengetahuan Islam dan melakukan banyak terjemahan parsial dari buku-buku lama di bidang tersebut.

Sedang Shakat (lahir tahun 1967 di Aljir) adalah seorang profesor studi agama. Dia fasih berbahasa Prancis, Italia dan Jerman dan muncul di program TV dan radio Prancis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement