Jeddah Jungle Hadirkan Kedekatan Pengunjung dan Satwa Liar

Kamis , 16 Jun 2022, 14:42 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Hafil
Jeddah Jungle Hadirkan Kedekatan Pengunjung dan Satwa Liar
Jeddah Jungle Hadirkan Kedekatan Pengunjung dan Satwa Liar

IHRAM.CO.ID,JEDDAH -- Melihat binatang liar di Jeddah Jungle dengan menggunakan bus bersama kelompok besar memang mengasyikkan. Namun, pilihan tur pribadi akan membawa pengalaman itu ke tingkat yang lebih tinggi.

 

Terkait

Baca Juga

Bagi pengunjung yang menyukai dunia fotografi, pilihan tur pribadi memungkinkan untuk menyewa jeep pribadi dengan jendela lebar, sehingga dapat melihat hewan dari dekat untuk mengambil foto yang bagus. Mobil jeep tersebut memiliki kapasitas menampung empat orang.

Program tur pribadi ini juga memungkinkan pengunjung berinteraksi secara dekat dengan harimau, singa dan burung unta. Tidak ada jarak apa pun antara pengunjung dan hewan selain jendela mobil, yang memberi pengalaman mendebarkan.

Pemandu wisata yang juga bertugas sebagai pengemudi nantinya akan membagikan beberapa fakta menarik. Layanan ini membuat perjalanan menjadi informatif sekaligus menyenangkan.

“Saya mencoba private tour bersama suami dan anak. Perjalanan itu tak terlupakan tetapi juga menakutkan, karena saya belum pernah sedekat itu dengan binatang dan putri saya yang berusia dua tahun penasaran,” kata salah satu pengunjung, Hams Nabeel, dikutip di Arab News, Kamis (16/6/2022).

Di lokasi wisata ini, tersedia beragam kegiatan untuk anak-anak di dan beberapa tempat untuk menikmati minuman dan makanan. Selain zona petualangan, terdapat pula taman bermain anak-anak, teater terbuka, ruang panahan, area paintball, karting dan zona loka karya.

“Putri saya suka membuat makanan dan memberi makan hewan ternak seperti llama dan kambing. Saya pikir penting untuk melibatkan anak-anak dengan hewan, karena itu adalah pengalaman yang perlu mereka lakukan untuk tumbuh secara mental,” lanjutnya.

Di toko roti, anak-anak dapat mencoba menguleni adonan, bermain dengan tepung, hingga merasa seperti koki sungguhan dengan memakai topi koki.

Koki Bakery Rio, Mohammed Matouq, menyebut pengunjung anak-anak datang ke toko roti untuk membuat makanan. Ia akan mengajari mereka cara membuat adonan, lalu mereka pergi dan memberi makan hewan ternak.

“Anak-anak menikmati kegiatan ini karena mereka melihat sesuatu yang baru. Ketika mereka datang dan melihat keanekaragaman hewan, mereka menjadi bersemangat," ucap dia.

Anak-anak juga dapat menikmati pertunjukan tari Afrika yang berlangsung dua kali sehari.

Festival Musim Jeddah tahunan bertujuan untuk menyoroti warisan dan budaya kota yang kaya, melalui total 2.800 kegiatan yang tersebar di sembilan zona.  

 

https://www.arabnews.com/node/2104276/saudi-arabia

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini