Jumat 17 Jun 2022 13:24 WIB

Daker Makkah Matangkan Persiapan Sambut Calon Jamaah Haji Gelombang Dua

Keseluruhan jamaah haji diperkirakan tiba di Makkah pada 4 Juli 2022.

Jamaah haji Indonesia  bersiap menuju Bir Ali untuk mengambil miqat, Ahad (12/6).  Mereka akan menunaikan ibadah umroh di Masjidil Haram, Makkah. Daker Makkah Matangkan Persiapan Sambut Calon Jamaah Haji Gelombang Dua
Foto: dok. MCH
Jamaah haji Indonesia bersiap menuju Bir Ali untuk mengambil miqat, Ahad (12/6). Mereka akan menunaikan ibadah umroh di Masjidil Haram, Makkah. Daker Makkah Matangkan Persiapan Sambut Calon Jamaah Haji Gelombang Dua

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Daerah Kerja (Daker) Makkah terus mematangkan persiapan penyambutan calon jamaah haji Indonesia gelombang kedua dari Tanah Air yang rencananya tiba pada Ahad (19/6/2022).

"Kami terus melakukan persiapan terkait kedatangan jamaah haji Indonesia baik gelombang pertama maupun gelombang kedua," kata Kepala Daker Makkah Mukhammad Khanif, Jumat (17/6/2022).

Baca Juga

Dia mengatakan keseluruhan jamaah diperkirakan tiba di Makkah pada 4 Juli 2022, baik dari Madinah maupun dari Tanah Air. Dia mengatakan semua fasilitas, baik akomodasi, transportasi, maupun katering sudah disiapkan bagi jamaah gelombang pertama dan kedua.

Sebelumnya, kloter gelombang pertama jamaah calon haji diberangkatkan dari Indonesia pada 4 Juni 2022 ke Madinah untuk melakukan ibadah Arbain dan ziarah. Selanjutnya, setelah sekitar sembilan hari di Madinah, pada 13 Juni 2022 kloter pertama tersebut bergerak dari Madinah ke Makkah.

 

Sebanyak 40 hotel pada lima sektor di Makkah, Arab Saudi disiapkan untuk akomodasi 100.051 calon jamaah haji Indonesia 2022. Mereka akan ditempatkan di Mahbas Jin, Syisyah, Raudhah, Jarwal, dan Misfalah dengan jarak hotel terdekat dari Masjidil Haram 850 meter dan terjauh sekitar empat kilometer.

Namun, jamaah tidak perlu khawatir karena semua sektor akan dilayani oleh rute bus shalawat yang akan mengantarkan jamaah haji pergi pulang dari hotel ke Masjidil Haram gratis selama 24 jam. Begitu pula dengan katering, jamaah mendapatkan konsumsi untuk tiga kali makan yang disesuaikan dengan cita rasa Nusantara.

Sebagian besar jamaah yang sudah tiba di Makkah merasakan layanan yang diberikan petugas haji Indonesia sangat baik dan memuaskan. Hal itu, seperti disampaikan Mu'ayanah, anggota jamaah calon haji kloter 1 Embarkasi Solo (SOC) 1. Ia mengaku merasa cocok dengan makanan yang disediakan dan nyaman dengan hotel yang ditempati.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement