Peningkatan Fasilitas di Armuzna, Tenda Jamaah Kini Pakai AC dan Kasur Busa

Senin , 20 Jun 2022, 06:43 WIB Redaktur : Ani Nursalikah
Suasana di salah satu tenda jamaah haji Indonesia di Mina saat musim haji 2017. Peningkatan Fasilitas di Armuzna, Tenda Jamaah Kini Pakai AC dan Kasur Busa
Suasana di salah satu tenda jamaah haji Indonesia di Mina saat musim haji 2017. Peningkatan Fasilitas di Armuzna, Tenda Jamaah Kini Pakai AC dan Kasur Busa

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Kepala Daerah Kerja (Daker) Makkah Mukhammad Khanif menilai ada peningkatan pada fasilitas di Arafah, Muzdalifah dan Mina (Armuzna) pada musim haji 1443 H/2022 M.

 

Terkait

"Kalau lihat saat ini memang belum 100 persen, tapi memang sekarang sedang disiapkan," kata Khanif di sela-sela meninjau Armuzna, Makkah, Ahad (219/6/2022).

Baca Juga

Dia mencontohkan, tenda sudah bagus, begitu juga dengan penyejuk udara (AC) yang baru dipasang. Selain itu, nantinya jamaah juga akan mendapatkan kasur busa ketika di Arafah.

Sebelumnya, tenda-tenda di Arafah hanya beralaskan karpet. Begitu juga dengan di Mina, tenda-tenda yang dibangun adalah tenda permanen dengan lantai keramik.

Khanif bersama para kepala sektor dan petugas haji Indonesia lainnya meninjau kesiapan tenda-tenda di Arafah dan Mina. Selain itu, rombongan juga sempat singgah di Muzdalifah, tempat jamaah haji mabit untuk mengumpulkan kerikil.

Kawasan Muzdhalifah juga dilengkapi dengan toilet dan lampu penerangan serta tenda-tenda. Kerikil untuk jamaah haji melempar jumrah juga sudah dikumpulkan.

Khanif mengatakan, pada saat masyair atau puncak haji, jamaah akan wukuf di Arafah kemudian mabit sejenak di Muzdhalifah untuk mengumpulkan kerikil baru selanjutnya mabit atau bermalam di Mina. Semua kebutuhan jamaah haji akan dilayani oleh maktab-maktab mulai dari akomodasi, konsumsi dan lainnya. Puncak haji, yaitu wukuf di Arafah pada 9 Dzulhijjah 1443 H bertepatan dengan Jumat, 8 Juli 2022.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini