Thailand Puji Persiapan Arab Saudi Terima Jamaah Haji Mereka

Senin , 20 Jun 2022, 11:15 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Hafil
Jamaah haji Thailand sudah sampai di Arab Saudi.
Jamaah haji Thailand sudah sampai di Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID,MAKKAH -- Wakil Kepala Kantor Urusan Peziarah Thailand, Basri Tatif, memuji langkah-langkah yang diambil Kerajaan Saudi dalam menerima jamaah haji Thailand. Diketahui kelompok pertama jamaah haji Thailand baru tiba di Makkah dari Madinah.

 

Terkait

Baca Juga

Dia menyebut para peziarah Thailand menyatakan penghargaan yang tinggi kepada Kerajaan. Saudi disebut tidak menyia-nyiakan upayanya dalam memberikan semua dukungan.

Dilansir di Saudi Gazette, Senin (20/6/2022), dukungan dan bantuan yang disiapkan akan memfasilitasi para peziarah dalam melakukan ibadah haji mereka dengan damai, sampai nantinya kembali dengan selamat ke negara mereka.

Sementara itu, juru bicara resmi perusahaan jamaah Tawafa di Asia Tenggara, pengawas jamaah haji China, Thailand, dan Filipina, Mahmoud Damanhouri, menekankan perusahaan ingin menerapkan standar tertinggi yang telah ditetapkan oleh pejabat yang berwenang.

Perusahaan juga disebut berupaya mencapai komitmen bersama jamaah, utamanya terhadap jadwal dan waktu pergerakan kelompok di tempat-tempat suci. Hal ini dimaksudkan untuk memastikan keamanan mereka dan kemudahan pergerakan, serta memastikan musim haji yang aman dan lancar.

Pada 10 Juni lalu, Pj Konsul Jenderal Thailand untuk Jeddah dan Konsul Haji Halim Waenalai menyambut kedatangan 284 jamaah haji dalam penerbangan perdana dari Bandara Narathiwat di Bandara Internasional Pangeran Mohammad Bin Abdulaziz di Madinah.

Kedatangan jamaah haji asal Thailand ini berlangsung cepat dan lancar, berkat efisiensi prosedur keimigrasian Arab Saudi dan fasilitasi dari staf Kantor Urusan Haji Thailand.

 

Tahun ini, Thailand diperkirakan memberangkatkan 3.738 jamaah haji. Secara bertahap, mereka menuju Saudi dengan 12 penerbangan sewa (charter) langsung dari Bangkok, Narathiwat dan Songkhla ke Jeddah dan Madinah.

Penerbangan tersebut dioperasikan oleh Saudia Airlines sebanyak tiga penerbangan dan Thai Airways International dengan sembilan penerbangan.  

Sumber:

https://saudigazette.com.sa/article/621966/SAUDI-ARABIA/Tatif-hails-Saudi-preparations-for-receiving-Thai-Pilgrims

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini