Senin 20 Jun 2022 13:46 WIB

Komunitas Muslim Minnesota Gelar Sholat Idul Adha di Stadion

Sebanyak 40 masjid dan organisasi di seluruh Minnesota akan berkumpul di Stadion.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko
Alquran yang digunakan untuk melantik muslim Minnesota
Foto: About Islam
Alquran yang digunakan untuk melantik muslim Minnesota

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 40 masjid dan organisasi di seluruh Minnesota akan berkumpul di Stadion US Bank pada momentum Idul Adha yang jatuh pada 9 atau 10 Juli mendatang. Umat Muslim yang hendak melaksanakan Id di Stadion US Bank diharapkan untuk mendaftar lebih dahulu secara gratis. 

Direktur Eksekutif Muslim Mineesota Amerika Imam Asad Zaman mengatakan diharapkan lebih banyak orang yang datang kali ini. Ia berharap kegiatan tersebut menjadi kegiatan yang besar. 

Baca Juga

"Idul Adha, hari raya umat Islam kedua tahun ini, datang pada akhir ibadah haji. Namanya dalam bahasa Arab berarti "hari raya pengorbanan," dan memperingati kesediaan Nabi Ibrahim  untuk mengorbankan putranya atas perintah Tuhan. Juga bertepatan dengan haji atau ziarah ke kota suci Mekkah, yang merupakan kewajiban seumur hidup bagi setiap Muslim yang mampu melakukannya,” jelas Zaman.

Co-chair acara Abdullahi Aden mengatakan penyelenggara berkoordinasi dengan polisi Metro Transit dan pihak berwenang lainnya.

“Kami ingin orang melihat siapa Muslim dan mengalami ini, dan mudah-mudahan kami akan mengklarifikasi banyak kesalahpahaman yang dimiliki orang tentang Muslim yang tinggal di negara bagian Minnesota,” kata Aden.

Direktur Eksekutif Asosiasi Islam Amerika Utara, Yusuf Abdulle mengatakan orang-orang dari semua agama dipersilakan untuk hadir, di mana akan ada sholat, makanan, dan berbagai kegiatan ramah keluarga termasuk karnaval.

“Kami dengan hangat menyambut semua warga Minnesota dari setiap komunitas untuk berbagi dan menikmati kesenangan dan berkah dari liburan ini,” kata Abdulle.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement